Pemprov NTT Beri Beasiswa Bagi Dokter Hewan

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Provinsi NTT mengalokasikan dana beassiswa bagi anak-anak NTT yang ingin menjadi dokter hewan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan NTT sebagai Provoinsi ternak sehingga memerlukan SDM yang handal termasuk dokter hewan.

“Untuk mewujudkan Provinsi ternak maka kita perlu memiliki SDM yang handal. Untuk itu maka pada tahun 2014 ini kita alokasi beasiswa bagi anak-anak NTT yang ingin menjadi dokter hewan,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat Jumpa Pers di Bappeda NTT, Jumat (16/5/2014).

Menurut Frans Lebu Raya, Pemerintah Provinsi NTT telah melakukan kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal mengakomodir anak-anak NTT untuk menjadi dokter hewan yang didanai oleh Pemda. Program ini akan berlangsung dalam beberapa tahun kedepan sehingga NTT memeiliki banyak Dokter Hewan yang mampu memberi sumbangsih positif dalam mengembangkan ternak di NTT.

“Kita kerjasama dengan IPB. Kita sadar bahwa kita kekurangan dokter hewan sehingga kita perlu dorong supaya kita memiliki SDM yang handal dibidang peternakan,” kata Lebu Raya.

Pada kesempatan ini, Gubernur NTT mengemukakan enam tekad Pemerintah yakni menjadikan NTT menjadi Provinsi Ternak, Jagung, Cendana, Koperasi, Kelautan dan Perikanan serta Pariwisata. “Periode kemarin hanya empat tekad tapi periode ini kita tambah dua tekad yakni di bidang Keluatan Perikanan dan Pariwisata,” ungkap Lebu Raya. (Joey)

Komentar Anda?

Related posts