Pemkot Siap Awasi Pemberian THR Bagi Karyawan

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota (Pemkot)  Kupang, akan melakukan pengawasan pelaksanaan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) oleh setiap perusahan yang ada di wilayahnya, guna mengantisipasi adanya perusahaan yang tidak memberikan bagi para karyawannya.

“Dalam waktu dekat saya bersama Dinas Nakertrans akan melakukan pemantauan kepada setiap perusahan soal  pemberian  THR bagi karyawannya terutama yang beragama muslim,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (13/5/2017).

Menurut Jonas, setiap perusahan yang memperkerjakan karyawan khusus ya beragama muslim tentunya wajib memberikan THR bagi mereka.

“Kewajiban perusahan membayar THR saat hari Idul Fitri itu adalah kewajiban,” tegas Jonas.

Sementara itu anggota  komisi IV DPRD Kota Kupang, Mouridz Kalelena mengatakan, pembayaran THR adalah kewajiban setiap perusahan, sehingga sebelum menjelang hari raya Idul Fitri karyawan beragama Muslim yang bekerja perusahan tersebut wajib mendapatnha.

“Kami harap THR sudah diberikan pada H-7 Idul Fitri yang nilainya sesuai dengan aturan dan hak karyawan. Kami pun akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaannya nanti,” kata Mauridz. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts