Pemkot Minta Rumah Makan Tidak Transparan Selama Ramadhan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Selama bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang meminta kepada para pemilik rumah makan supaya makanan yang disajikan ditutup gorden sehingga tidak nampak transparan. Hal ini dilakukan untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kita minta supaya setiap rumah makan harus gunakan gorden sehingga makanan tidak terlihat sehingga bisa mengganggu orang yang lagi berpuasa,” kata Walikota Kupang, Jonas Salen kepada wartawan di Balaikota, Rabu (17/6/2015).

Aturan ini kata Jonas, sudah diberlakukan sejak beberapa tahun silam sehingga harus dipatuhi oleh para pemilik rumah makan. “Silahkan buka rumah makan seperti biasa tapi harus penuhi syarat yang saya katakan tadi,” ujar Jonas.

Dia juga menjelaskan, untuk tempat hiburan malam tetap beroperasi seperti biasa, hanya jam tutupnya yang lebih tempo. “Kalau bulan-bulan biasa tempat hiburan malam tutup jam dua dini hari. Nah selama bulan puasa tidak bleh tutup lebih dari jam 12 malam,” tegasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60