Pemkot Kupang Siapkan Mobil Penyedot Tinja Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota Kupang menyiapkan mobil penyedot tinja bagi masyarakat. Mobil ini akan melayani permintaan masyarakat yang WC nya telah penuh dan perlu disedot. Kehadiran mobil penyedot tinja ini untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat yang membutuhkan sarana ini.

“Jadi masyarakat Kota Kupang berkembang sangat pesat baik dari sisi jumlah penduduk maupun kebutuhannya. Mobil tinja ini kita siapkan untuk menjawab permintaan masyarakat yang selama ini meminta Pemkot untuk mengadakan mobil tinja,” kata Jonas salean saat menyerahkan kunci kepada Dinas kebersihan Kota, Senin, (4/1/2016).

Jonas juga mengatakan, didaerah-daerah yang padat penduduk suadh banyak WC warga yang penuh sehingga merembes keluar. Hal ini sangat mengganggu warga lain serta mencemari lingkungan sehingga bisa memicu penyakit.

“Banyak WC warga yang sudah penuh sehingga merembes keluar. Kita mau surh gali lagi kasian mereka tidak punya lahan lagi karna padat. Dengan kehadiran mobil tinja ini, kita harapkan tidak ada lagi WC masyarakat yang merembes keluar dan mengganggu kesehatan,” ungkap Jonas.

Selain menyerahkan satu unit mobil tinja, Walikota Jonas salean juga menyerakan satu buah mobil pickup untuk mengangut sampah di Kota Kupang. “Kita memberi prioritas soal kebersihan kota sehingga harus didukung oleh fasilitas yang memadai. Tahun depan kita tambah lagi mobil tinja” kata Jonas.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Obed Kadji mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan mobil tinja bisa langsung berhubungan dengan Dinas untuk ditindaklanjuti. “Jadi masyarakat yang WC nya penuh langsung hubungi dinas, nanti kita kirim mobil tinja untuk sedot,” ungkapnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60