Pemkot Kupang Segera Gelar Mutasi

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com РPemerintah Kota Kupang berencana segera menggelar mutasi pada awal Februari 2014.  Saat ini Baperjakat sementara menggodok para pejabat yang akan menempati berbagai posisi eselon di bawah Pemerintahan Walikota Kupang Jonas Salean dan Herman Man.

“Dalam mutasi kali ini selain ada yang di rolling, juga promosi serta mengisi jabatan yang lowong karena pensiun. Saat ini Baperjakat sementara bekerja,”kata Jonas salean di Balaikota, Selasa 21 Januari 2014.

Ia mengakui jika dalam mutasi nanti ada promosi dimana ada pejabat eselon III yang akan naik menjadi eselon II. Selama 1 tahun lima bulan dia memimpin Kota kata Jonas, dirinya sudah bisa mengukur kinerja para pejabat yang ada sehingga tentu ada promosi bagi yang berprestasi.

“Selama satu tahun lima bulan ini, kita sudah bisa mengukur kinerja para pejabat. Sekarang kota tingga menunggu hasil dari Baperjakat seperti apa sehingga dalam beberapa hari kedepan sudah bisa diusulkan ke Gubernur,”katanya.

Semenntara Sekretaris Komisi A DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli berharap agar dalam pelaksanaan mutasi yang akan digelar oleh Pemkot Kupang  harus mengedepankan kompetensi seseorang sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik.

“Kita harap supaya menempatkan orang sesuai kompetensi, jangan sampai ada unsur politik yang masuk sebab akan memberi output yang kurang terhadap kinerja,”katanya.

Sedangkan Anggota Komisi A Lainnya, Mocthar Kosso meminta agar pejabat yang ditempat pada sebuah jabatan harus mampu bekerja sesuai dengan beban tugas sehingga perlu dilihat latar belakang pendidikan si pejabat.

“Kalau ada unsur balas jasa maka jangan heran jika ada Kepala Dinas yang tidak paham mengenai tupoksinya. Kita harap ini mutasi harus mengedepankan Kompetensi seseorang,”pungkasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts