Pemkot Kupang Harus Tindak PNS Bermasalah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com –  Komisi I DPRD Kota Kupang, meminta Pemerintah Kota Kupang agar dapat memberikan tindak tegas dengan  memberikan sanksi kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang bermasalah. Pasalnya, Walikota Kupang, Jonas Salean telah menegaskan bahwa tahun 2015 adalah tahun disiplin sehingga bagi PNS yang terbukti terlibat kasus ditindak secara tegas.

Demikian dikatakan kata Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang,Zeyto Ratuarat kepada waratawan diruang komisi I kantor DPRD Kota Kupang,senin (23/11/2015).

“Aturan sudah jelas, bahwa PNS yang melakukan pelanggaran harus ditindak tegas karena itu merupakan kewenangan dari pemerintah. Kami akan lakukan pengawasan sekalipun secara mekanisme BKD dan inspektorat yang melakukan pemeriksaan terhadap para PNS yang membuat pelanggaran ,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man menegaskan Pemerintah Kota Kupang siap memberikan sanksi berat kepada oknum PNS lingkup Pemkot Kupang  yang telah membaut pelanggaran.

“Untuk saat ini sementara diproses di ispektorat,sehingga saya belum menerima hasilnya, namun jika hasilnya terbukti bersalah maka kami akan siap memberikan sangsi kepada oknum PNS yang telah membuat pelanggaran tersebut,” katanya.

Menurutnya, Tahun ini adalah tahun displin ,maka tentunya PNS yang bermasalah harsu diberikan sangsi sesuai pelanggaran yang dibuat oleh PNS tersebut.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60