Pemkot Janji Perbaiki Lampu Jalan Pada Bulan April

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang lewat Bagian Umum Sekda Kota Kupang berjanji akan segera melakukan peremajaan dan perbaikan lampu penerangan jalan yang rusak dan tidak berfungsi di ruas jalan protokol di Kota Kupang.

“Kita akan segera perbaiki lampu jalan pada April nanti,” kata Kepala Sub Bagian Umum, Johni Bire, kepada wartawan  diruang kerjanya, Selasa (11/3/2014).

Menurutnya, ada ribuan mata lampu yang dipasang dijalan protokol dan sudah waktunya untuk diperbaiki. Lampu penerangan jalan ini terdiri dari dua jenis yakni solar sel dan listrik PLN.

“Lampu jalan yang menggunakan solar sel berada disepanjang jalan El Tari dan Frans Seda yang pengadaannya pada tahun 2009/2010, “katanya.

Johni Bire menjelaskan, lampu jalan yang ada sebenarnya tidak rusak, tetapi ada kendala teknis yang perlu diperbaki misalnya mengganti beterei yang rusak, peresapan cahaya yang kurang karena rimbunan pohon atau ditutupi ranting dan dahan, debu pada piringan atas dan sebagainya.

“Anggarannya sudah disiapkan sekitar 200 juta lebih dan kita akan segera kerja,” ungkapnya.

Pada tahun 2013 kata Johni Bire, ada 300 mata lampu solar sel yang dipasang di epanjang jalan Piet Tallo Bimoku, depan Kantor KPU Kota Kupang, dan depan Kantor Polsekta Kelapa Lima Kupang. Lampu-lampu tersebut tidak rusak, tetapi perlu penggantian baterai, karena suku cadang baterai garansinya hanya satu tahun, sehingga Pemkot harus segera menggantinya.

“Kendala yang kita alami selama ini adalah kekurangan tenaga dan kendaraan. Saat ini, hanya satu mobil saja, sehingga pada tahun 2014 Pemkot sudah mengalokasikan satu unit mobil lagi untuk perbaikan lampu jalan.(rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60