Pemkot Jadikan Nunsui Tempat Wisa Pengganti Lasiana

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kta Kupang akan menjadikan Pantai Nunsui sebagai tempat wisata baru untuk masyarakat Kota sebagai pengganti pantai Lasiana. Pasalnya saat ini Pemerintah Provinsi NTT telah mengambil alih pantai lasiana dari Pemkot Kupang untuk dikelola seperti taman impian jaya ancol.

“Dulu Kita yang kelola pantai Lasiana, tapi sekarang sudah diambil alih olah Pemprov NTT. Karena itu kita ganti dengan pantai Nunsui karana itu memang aset Pemkot,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean di Gedung DPRD Kota, Jumat (10/6/2015).

Jonas mengatakan, Pemkot akan segera menata pantai Nunsui sebagai tempat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pemkot masih ada aset di Pantai Lasiana sebesar 6 milliar diantaranya tembok penahan gelombang, dan kios yang berada di dalamnya,” katanya.

Karena Pemkot Kupang masih memiliki aset di pantai Lasiana, maka Pemerintah Provinsi NTT harus membatu anggaran untuk menata pantai Nunsui. “Penataan pantai Nunsui saat masih dalam tahap perencanaan. Pemkot juga masih mengajukan  ke DPRD untuk mendapat tambahan anggaran ,” katanya.

Terpisah Wakil Ketua I DPRD,Christia Baitanu mengatakan, DPRD sangat mendukung niat pemerintah untuk menata Pantai Nunsui sebagai tempat wisata baru mengantikan Pantai Lasiana, karena tempat tersebut sangat menarik.

Pengambilihan pengelolaan Pantai Lasiana oleh Pemprov, lanjut Baitanu, jelas akan berpengaruh terhadap pendapatan Pemkot. Karena itu, mencari alternatif potensi wisata lain merupakan jalan terbaik.

Terkait rencana Pemkot akan mengelola Pantai Nunsui, ia mengingatkan agar sebelum dibangun, harus ada pendekatan dengan para pemilik tanah di lokasi tersebut. Dengan demikiam maka saat dibangun tak terjadi penolakan dari warga pemilik lahan.

Dikatakannya, selama sepuluh tahun terakhir memang belum ada perubahan apa-apa. Dengan rencana penataan Pantai Nunsui jadi dilaksanakan, maka merupakan terobosan Pemkot yang patut didukung. “Ini sebuah terobosan bari dari Pemkot Kupang dan kita dukung rencana tersebut sepanjang tidak merugikan masyarakat,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60