Pemkot Dapat Bantuan Alat Berat Untuk TPA Alak

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang  mendapatkan bantuan dari Kementerian PU sub Direktorat Penyehatan Lingkungan berupa satu excavator dan satu unit stone walls.

Bantuan alat berat tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji dihalaman Balai Kota Kupang, Rabu (2/3/2016).

Wali Kota Kupang Jonas Salean usai penyerahan mengatakan, bantuan yang diberikan Kementerian PU ini, merupakan permintaan dari Pemerintah Kota Kupang. Bantuan itu akan diperuntukan bagi dinas kebersihan dan akan ditempatkan pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Alak.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji mengatakan, bantuan alat berat itu akan digunakan untuk membuat lubang agar sampah dibisa dikuburkan. selama ini, Dinas Kebersihan selalu kesulitan membuat lubang besar untuk mengubur sampah, karena tidak memiliki alat yang memadai.

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan dari pemerintah pusat. Ini akan membantu dan memudahkan kerja staf kebersihan. Kami akan menjaga peralatan ini dengan baik,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60