Pemkab Sabu Raijua Di Hadiahi Celana Dalam

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dihadiahi Celana Dalam Dan BH oleh Front Peduli Pembangunan Sabu Raijua (FP2Sarai) saat menggelar aksi damai di depan Polda NTT, Kejati NTT, DPRD NTT dan BPK RI Perwakilan NTT, Selasa 26 November 2013.

“Pada saat ini Kami menghadiahi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dibawah Pemerintahan Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rhi Heke sebuah celana dalam atau CD yang artinya Ciderai Demokrasi dan BH yang artinya Bnci Hukum,”teriak Natan Ga saat berorasi di depan degung DPRD Provinsi NTT.

Diberikannya CD dan BH kepada Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua sebagai simbol kekecewaan karena FP2 Sarai menilai bahwa Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua telah melalaikan tanggungjawabnya dalam melakukan pembangunan di Sabu Raijua. Hal ini terbukti dengan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI perwakilan NTT dimana ada 29 pekerjaan fisik yang tidak selesai dikerjakan pada tahun 2012 yang diduga berindikasi korupsi

Dalam aksi damai ini FP2 Sarai Menuntut agar Polda dan Kejati NTT segera mengusut tuntas 29 paket proyek fisik yang belum selesai dikerjakan pada akhir tahun 2012 karena diduga Daerah telah mengalami kerugian sebesar 10 miliar rupiah lebih. Kerugian ini belum termasuk kerugian keterlambatan 29 paket proyek hasil temua BPK.

FP2 sarai membeberkan bahwa dana keterlambatan 29 paket proyek fisik di sabu raijua yang belum habis dikerjakan sampai akhir tahun 2012 sebesar Rp. 1,2 miliar, belanja tak terduga untuk embung sebesar Rp.2,5 miliar dan beberapa pengeluaran lain yang menjadi catatan BPK dalam Laporan Hasil pemeriksaan tahun 2012.

“Kami menuntuk agar Polda dan Kejaksaan tidak tinggal diam dan mengusut tuntas dugaan korupsi di sabu Raijua. Kami juga menuntut BPK RI Perwakilan NTT untuk menindaklanjuti hasil temuan terhadap pengelolaan keuangan daerah di Sabu Raijua,”teriak Pilipus Libu Heo yang menjadi salah satu orator yang juga ketua Permasa.

Dalam aksi damai ini di dukung Oleh Persatuan Mahasiswa asal Sabu Raijua (Permasa), Himpunan Mahasiswa asal raijua (Himara), Aliansi rakyat Tolak Tambang (Artam-NTT) Liga Mahasiswa Nasional Untuk demokrasi (LMND), Komunitas Mahasiswa Peduli Amfoang (KMPA), Himpunan Mahasiswa Umbu Ratunggay (Hipmur) dan Aliansi Gerakan Pemuda peduli Pro Demokrasi NTT (AGP3D).

Saat melakukan aksi Damai FP2 Sarai melakukan long march dari Kampus Undana Lama menuju Polda NTT, kemudian menuju DPRD, BPK RI Perwakilan NTT dan berakhir di Kajti NTT.(joe)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60