Pemkab Manggarai Diminta Tidak Tutup Mata Terhadap Panti Asuhan St. Damian Cancar

  • Whatsapp

Ruteng, seputar.ntt.com. Pantai Asuhan St. Damian Cancar sebagai lembaga rehabilitasi cacat yang sudah lama berkarya di Kabupaten Manggarai sudah banyak membantu masyarakat cacat Manggarai. Pasalnya, penggagas utama Panti Aushan tersebut,  Sr. Fergula sudah kembali ke negeri asalnya di Jerman.

“Pemerintah Daerah harus memberikan penghargaan terhadap Panti Asuhan St. Damian Cancar. Alasannya, karena telah memberikan sumbangan yang besar bagi daerah Manggarai,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Paul Peos, SP Jumat, (8/4/2016).

Paul Peos menjelaskan, Panti Asuhan St. Damian Cancar sudah lama melaksanakan karya social karitatif.  Untuk itu sudah saatnya Pemkab Manggarai berperan aktif dengan memberi perhatian dan membantu panti tersebut. “Selama 50 tahun sudah sangat luar biasa melayani, namun usia membatasi dirinya untuk berkarya,” ungkap Peos.

Dia mengakui, saat ini Pemkab Manggarai sudah menyusun Peraturan Daerah (Perda) tentang Disabilitas. Perda ini haru bisa mengakomodir kepentingan para penghuni Panti Asuhan lewat anggaran yang akan ditetapkan oleh pemerintah. “Untuk bantuan bisa berkoordinasi dengan Dinas Sosial” katanya.

Untuk diketahui, Panti Asuhan St. Damian Cancar akan meayakan HUT ke-50 tahun pelayanannya. Untuk menyukseskan kegiatan ini, panitia akan menyelenggarakan seminar dan mengabadikan acara tersebut dengan menulis buku. Acara puncaknya dilaksanakan pada 26 Juli 2016. (Melky Pantur)

Komentar Anda?

Related posts