Pemkab Kupang Dituding Anaktirikan Warga Oesao

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kabupaten Kupang dituding telah menganaktirikan warga Dilho’o,  Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, lantaran jalan wilayah yang ada tidak kunjung diperbaiki. Padahal  jalan lingkungan ini merupakan salah jalan alternatif jika ada kegiatan  atau jika terjadi kemacetan di jalan utama (jalan negara).

“Kami merasa dianaktirikan oleh Pemkab Kupang, karena kami sudah berulang kali menyampaikan persoalan ini namun tidak ada respon positif. Padahal kondisi jalannya sudah parah, apalagi kalau musim hujan nanti,” ungkap Pieter Lolo, warga Dilha’o kepada wartawan di kediamannya,Rabu (8/10/2014).

Menurutnya,  jalan lingkungan  ini sudah rusak  parah dalam waktu yang cukup lama, namun Pemerintah Kabupaten seperti menutup mata. Warga berharap agar di perode kedua pemerintahannya, Bupati Ayub Titu Eki bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan warga.

“Kami sudah pernah  melakukan aksi untuk menutup jalan dan mengusir semua kendaraan yang melewati dijalan ini ketika deker yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat patah saat dilewati kendaraan dengan muatan berat. Saat itu ada proyek perbaikan jalan diruas jalan negara, tapi rupanya ini juga tidak membuat pemerintah menaruh perhatian” katanya.

Gebby Manu, warga lainnya mengatakan, kondisi jalan lingkar yang sering dijadikan jalan alternatif jika terjadi kemacetan akan semakin para jika musim hujan telah tiba. “Kami sudah pernah samapikan ini baik kepada Pemerintah maupun DPRD tapi jawaban yang kami dapat adalah nanti ditindaklanjuti. Tapi kenyataannya tidak ada sampai sekarang,” ujarnya.

Ia berharap, DPRD yang baru di Kabupaten Kupang bisa memperjuangkan pembangunan jalan wilayah ini. “Disini ada kebun dan sawah, sehingga ketika musim panen, semua orang menggunakan jalan ini untuk mengangkut hasil panen,” tambahnya.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Samuel Koroh dari PKPI yang terpilih dari Dapil I Kabupaten Kupang mengatakan, sebagai anggota DPRD yang terpilih dari dari Daerah pemilihan ini maka dia akan memperjuangkan apa yang dikeluhkan warga selama ini.

“Yang pasti bahwa apa yang menjadi aspirasi dan keluhan warga akan kita perjuangkan di lembaga DPRD. Tentu juga kita akan melakukan pendekatan dengan pemerintah sebagai mitra DPRD dalam melayani masyarakat,” katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts