Pemkab Alor Akan Gelar Event Paralayang Troi di Spot Apuyfeh

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan segera menggelar event nasional paralayang Trip Of Indonesia (TROI) di Spot Apuyfeh Sebanjar, Desa Alor Besar Kecamatan Alor Barat Laut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Marwia Djakra saat ditemui diruang kerjanya dibilangan Batunirwala, Senin, 16/1/2022 pagi.

“Kita sudah mendapat jadwal pasti dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pusat bahwa event nasional paralayang Troi untuk Kabupaten Alor akan digelar pada tanggal 15 sampai 17 Juni mendatang,” ujarnya.

Menurut Wia, sapaan akrab Marwia, ada sekitar 200 hingga 250 orang atlit yang akan mengikuti kejuaraan ini termasuk 10 atlit berlisens asal Kabupaten Alor.

“Ajang ini juga sebagai sarana untuk kesepuluh anak kita mempersiapkan diri mengikuti Pra Pon di Jawa Barat nanti,” tambahnya.

Terkait dengan target juara sendiri, Djakra merasa yakin dan optimis anak-anak Alor akan berkontribusi baik pada event ini.

“Kita punya wilayah, kita punya sarana dan ditambah dengan anak Alor yang dikenal tangguh. Motivasi ini yang selalu saya tanamkan ke diri mereka maka Insya Allah kita bisa juara,” ungkap Kadispora.

Marwia menjelaskan, seharusnya pada tahun 2023 ini Pemkab Alor menggelar event internasional paralayang namun itu belum terlaksana.

“Kendalanya karena pada tahun 2022 lalu kita tidak menggelar event nasional paralayang Troi sesuai dengan agenda FASI Pusat. Sementara untuk persiapan menghadapi event ini sendiri kami sudah mulai melakukan koordinasi dengan stakeholder-stakeholder terkait,” tandas Marwia Djakra. (Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts