Pelaku Curanmor Asal Satar Mese Barat Berhasil Diringkus Polres Manggarai

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Unit jatanras dan unit Pidum Satuan Reskrim Polres Manggarai berhasil mengamankan pelaku curanmor asal Satar Mese Barat, Senin (23/5/2022).

Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, S.H, S.I.K, M.I.K, melalui Paur Humas, Ipda I Made Budiarsa menyampaikan, bahwa pelaku diamankan di Nampong, desa Umung, Kecamatan Satar Mese tepat pukul 13:00 Wita. Penangkapan itu merupakan tindak lanjut dari laporan seorang warga Wae Rengka yang kehilangan motor pada saat acara syukuran komuni suci pertama di kampung maumere.

“Pelaku diamankan di Nampong, desa Umung, Kecamatan Satar Mese tepat pukul 13:00 Wita. penangkapan itu sebagai tindak lanjut laporan Paskalis warga Wae Rengka, desa Belang Turi yang kehilangan motor pada saat mengikuti acara syukuran komuni suci pertama di kampung maumere”

Dilanjutkanya, Pelaku AKN melakukan pencurian sepeda motor korban yang sementara parkir di TKP di dalam kemah pesta sambut baru di Kampung maumere, Kel. Bangka Nekang, Kab Manggarai.
Modus pelaku dengan cara menyambung langsung kabel kontak sepeda motor, lalu pelaku langsung menghidupkan sepeda motor tersebut kemudian pergi meninggalkan tempat kejadian. sebelum meninggalkan tempat kejadian, pelaku sempat membongkar body dan lampu motor tersebut agar korban tidak bisa mengenali sepeda motornya, Lalu pelaku pergi ke kampung Nio, desa Hili Hintir, Kec Satar Mese barat, Kab. Manggarai.

“AKN melakukan pencurian motor korban yang sementara parkir dalam kemah pesta sambut baru di kampung Maumere, Kel. Bangka Nekang. modus Pelaku dengan cara sambung langsung kabel kontak. sebelum tinggalkan tempat kejadian, Pelaku sempat bongkar body dan lampu motor tersebut, setelah itu kabur menuju kampung Nio, desa Hili Hintir, Kec. Satar Mese Barat, Kab. Manggarai”

Saat ini, pelaku dan barang bukti 1 unit Sepeda Motor Jenis Revo Plat EB 2956 EK dan STNK telah diamankan dan diserahkan ke piket Pidum untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.(Ibe L)

Komentar Anda?

Related posts