Peduli Covid-19, KP Gelatik-5016 Dirpolairud Baharkam Mabes Polri Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp
KP Gelatik-5016 Direktorat Polairud Baharkam Mabes Polri menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka peduli pencegahan covid-19 di kantor PMI jalan dr. Soetomo No. 08 Kalabahi, Senin, 14/4/2020 pagi.
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – KP Gelatik-5016 Direktorat Polairud Baharkam Mabes Polri menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka peduli pencegahan covid-19 di kantor PMI jalan dr. Soetomo No. 08 Kalabahi, Senin, 14/4/2020 pagi.

Ikut terlibat dalam aksi sosial ini diantaranya Satpolairud beserta anggota Polres Alor, masyarakat pesisir pulau Alor dan Satpel Pelabuhan Penyeberangan Kalabahi.

Komandan KP Gelatik-5016, AKP. Murti Rahmawan, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Kapolri dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran covid-19.

“Perintah Pak Kapolri lewat telegram memerintahkan seluruh jajarannya melakukan aksi sosial donor darah ini karena persediaan darah semakin berkurang,” kata Murti.

Untuk hasil donor darah sendiri, lanjutnya, akan diserahkan langsung ke PMI Kabupaten Alor, kemudian dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah, semoga dengan aksi ini dapat memenuhi kebutuhan darah selama masa penanganan covid-19 ini,” harapnya.

Murti Rahmawan menambahkan, selain aksi sosial donor darah, pihaknya juga melakukan pembinaan, penertiban serta penyuluhan (Bintibluh) kepada masyarakat pesisir.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan Kalabahi. Kegiatan kami ini melibatkan Dishub, KKP, PT Pelindo III. Itu dilakukan rutin sesuai rencana yang dibuat Kantor Pusat di Jakarta,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Kapolres Alor, AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si yang menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari perhatian Polri akan bangsa ini di tengah pademi covid-19.

“Dari informasi yang diperoleh sesuai keterangan Ketua PMI, stok darah sudah menipis,” ujar Kapolres.

Sebagai langkap antisipasi, pihaknya melakukan donor darah agar ketersediaan darah di PMI tercukupi untuk membantu sesama.

“Di polsek-polsek saya sudah perintahkan untuk menggelar aksi yang sama. Hari ini kita masih fokus disini,” pungkas AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts