Peduli Bencana Kebakaran Kampung Situs Deke, Korda Nusantara Gelar Aksi Solidaritas

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Sumba Barat, seputar-ntt.com – Sebagai bentuk kepedulian atas bencana kebakaran yang melanda Kampung Situs Deke, Desa Patialah Bawa Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Koordinator Daerah (Korda) Nusantara menggelar aksi solidaritas, Sabtu, 15/8/2020.

Mewakili Direktur Jenderal (Dirjen) Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), aksi solidaritas oleh Korda Sumba Barat, Melkianus Sabakulla dan Korda Sumba Tengah, Amanda Rambu ini menyerahkan sembako berupa beras dan telur sebagai simbol program serta mie instant dan makanan tambahan untuk anak-anak .

Menurut Melkianus dan Amanda sebagai perwakilan Korda se-nusantara, penggalangan donasi dan aksi sosial ini digelar bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban si jago merah.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Sabakulla kepada media melalui pesan WhatsApp (15/8) malam.

Sementara Amanda Rambu berharap agar warga setempat diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah yang terjadi pada 10 Agustus lalu.

“Tentu kita semua tidak berharap dengan musibah seperti ini. Namun ini lah ujian dari Tuhan yang harus diterima dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Yakin bahwa ujian Yang Maha Kuasa tidak melewati batas kemampuan seorang hambanya,” ujar Rambu.

Atas aksi sosial ini, Kepala Desa Patialah Bawa, Luther Ninja mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari ikatan Korda Nusantara sebagai perpanjangan tangan dari Kemensos RI.

“Saya terharu dan tidak menyangka informasi akan musibah ini bisa sampai di Kemensos,” ungkap Kades Luther seraya berdoa semoga niat tulus dari semua mendapat balasan dari pemilik sah kehidupan ini.

Menurut informasi yang diterima, penyebab utama kebakaran tidak diketahui, api muncul dari rumah adat tak berpenghuni. Warga yang baru pulang dari sawah tidak bisa berbuat banyak, sebab si jago merah dengan cepat merambat membakar rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun dari data yang terhimpun ada 22 rumah yang hangus terbakar. (*Pepenk)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60