PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kupang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Periode 2017-2022 yang dimulai Rabu 10 Februari 2016 hingga 23 Februari  mendatang.

“Masa pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota berlangsung selama satu minggu lebih,” kata Ketua Desk Pilkada Kota Kupang,Pius Quentus L.Gedhe kepada wartawan di Sekretariat DPC  PDI Perjuangan Kota Kupang, Rabu (10/2/2016).

Pius mengatakan, pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh PDI Perjuangan resmi dibuka, sehingga kepada seluruh jajaran struktural, kader, anggota, simpatisan, dan masyarakat luas dapat mengambil formulir pendaftaran selama dua minggu.

“Dengan sudah dibukanya pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara resmi, maka kami dari PDI Perjuangan membuka peluang bagi fungsionaris, partai, kader, anggota, simpatisan, maupun tokoh masyarakat dapat mendaftarkan diri menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui panitia pendaftaran secara tertulis dengan persayaratan awal dengan melampirkan foto kopi ijazah SD terakhir dilegalisir, foto kopi KTP dilegalisir, NPWP, daftar riwayat hidup, dan penyataan dengan tembusannya kepada DPP PDI Perjuangan , DPD PDI Perjuangan NTT, PAC PDI Perjuangan se-Kota Kupang,” jelas Pius.

Untuk kader partai yang ingin mendaftar, kata Pius, diwajibkan meminta surat rekomendasi dari PAC PDI Perjuangan tempat kader tersebut berdomisili.

“Nama-nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan nantinya akan diumumkan di media massa pada akhir penutupan pendaftaran pada tanggal 23 Februari 2016 dan dikirim ke DPP sebagai pemberitahuan, “ ujar Pius.

Pius menambahkan, para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang namanya telah terdaftar tersebut nantinya akan dilakukan survei untuk mengetahui elektabilitas dan popularitas dan setalah itu baru ditentukan siapa yang pantas untuk diusung PDI Perjuangan.

“Pada Pilwalkot ini, kami dari PDI Perjuangan sebagai partai terbuka, sehingga siapa saja diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Untuk itu, diharapakn semua pengurus partai agar dapat sukseskan Pilkwalkot,” pinta Pius.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Yeskile Loudoe mengharapakan agar tim Desk Kota Kupang yang sudah dapat melaksanakan semua proses secara baik dengan memperhatikan aturan yang ada, sehingga tidak keluar dari aturan yang ada.

“Saya berharap semua proses ini dapat berjalan dengan baik, sehingga tidak keluar dari rel yang sudah ada. Untuk itu, kalangan internal maupun eksternal PDI Perjuangan Kota Kupang dipersilakan mendaftar,” ajak Yeskiel. (rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60