PDE Pemprov luncurkan Website Pariwisata NTT

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Untuk mempromosikan berbagai tempat wisata di NTT sesuai wilayah Kabupaten/Kota, Pusat Data Elektronik (PDE) Provinsi NTT kembali meluncurkan website pariwisata NTT dengan link www.wisata.nttprov.go.id di Hotel On The Rock Kupang, Rabu (12/11/2014). Peluncuran website ini dihadiri oleh uturan PDE Kabupaten/Kota se-NTT.

Kepala Pusat Data Elektronik (PDE) Provinsi NTT, Karobert Marsianus, kepada wartawan disela-sela peluncuran Website di Hotel On The Rock Kupang mengatakan, website yang dibuat oleh PDE untuk mempromosikan pariwisata NTT sudah cukup lengkap karena memuat semua peotensi wisata setiap Kabupaten Kota yang ada di NTT.

“Website ini memang dirancang untuk mempromosikan semua potensi wisata yang ada di NTT sehingga semua hal yang berkaitan dengan kegiatan wisata di masing-masing Kabupaten Kota termuat disana. Memang pasti ada kekurangan tapi kami akan terus melakukan perbaikan dan updating data,” kata Karobert.

Apa yang dilakukan oleh PDE dengan membuat website khusus pariwisata kata Karobert, berangkat dari pengalaman saat mengelola website sail komodo yang mendapatkan respon yang cukup besar dari para visitor. Untuk itu PDE kembali membuat website yang lebih fokus pada destinasi dan potensi wisata disetiap kabupaten.

“Potensi wisata dimasing-masing Kabupaten itu kita tampilkan secara apik sehingga ketika orang mengunjungi website ini mereka bisa melihat dan menentukan kemana mereka akan pergi berwisata,” ungkapnya.

Untuk itu, Karobert berharap agar setiap Kabupaten Kota memberikan dukungan yang positif terhadap kehadiran website pariwisata NTT tersebut. “Kita tidak bisa pungkiri bahwa ini sudah dunia digital sehingga semua potensi yang ada harus kita jual lewat internet sehingga diakses secara luar oleh semua orang dibelahan bumi ini,” tandas Karobert.

Karobert menjelaskan, tiap kabupaten/kota akan diberi subdomain sendiri sehingga mereka bisa mengelola sendiri halaman di website tersebut. “Kedepan website ini akan dilekola sendiri oleh masing-masing kabupaten sesuai halamannya sendiri dengan menggunakan subdomain yang kita berikan,” papar Robert. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60