Pawai Paskah 2016 Diwarnai Hujan Lebat

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pawai paskah tahun 2016 diwarnai hujan lebat. Walaupun demikian antusias warga untuk menonton pawai kemenangan ini tidak surut. Mereka tetap bertahan, demikian juga dengan peserta pawai yang sudah menempati garis start.

Tenda kehormatan yang sebelumnya tidak penuh, menjadi sesak oleh warga yang mencari perlindungan untuk menyaksikan pawai paskah. Pawai paskah tahun 2016 ini diikuti oleh 90 rombongan yang terdiri dari 50-300 orang.

“Dari 90 rombongan yang ikut pawai tahun ini, masing -masing dari rombongan GMIT, denominasi kristen, organisasi lintas agama, perguruan tinggi, LSM dan kelompok etnis,” jelas Ketua Panitia Pawai Paskah 2016, Adrianus Tali dalam laporannya pada acara pelepasan rombongan pawai paskah, Senin (28/3/2016).

Ketua Badan Pengurus(BP) Pemuda GMIT, Winston Rondo berharap agar kegiatan pawai Paskah tidak boleh dijadikan sebagai ajang hura-hura. Menurut Winston, pawai ini merupakan pawai yang ke-20 dan sebagai pawai Paskah yang istimewa.

“Pawai paskah atau pawai kemenangan yang ke-20 tahun 2016 ini diharapkan jangan sekedar hura-hura. Perlu dimaknai sebagai prosesi yang bisa membangkitkan iman umat kristiani.” kata Winston.

Pawai paskah 2016 ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PGI, Henriette T Hutabarat Lebang didampingi ketua MS GMIT, Dr Mery Kolimon. Selain itu, hadir pula Gubernur NTT, Wakapolda NTT, Walikota Kupang, Anggota DPD. I.A Medah dan unsur forkompinda NTT.(*kupang.tribunnews.com)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60