Pasien Covid 19 Meninggal Pertama dari Kecamatan Cibal

  • Whatsapp

Ruteng, seputar,ntt.com – Covid-19 terus meningkat di Kab.Manggarai, sampai saat ini pasien meninggal akibat keganasan covid 19 terus bertambah, dari total sebelumnya berjumlah 13 orang yang meninggal dunia kini bertambah 1(satu) lagi sehingga berjumlah 14 orang .

Pasien covid-19 yang meninggal, Jum,at 12 Maret 2021 berinisial Tn. T.O laki-laki berusia 60 tahun asal Desa Golo Kec,Cibal. Menurut keterangan yang disampaikan Ketua gugus covid-19 Lody D.Moa”pasien yang meninggal merupakan pasien yang pertama dari Kec,Cibal yang meninggal dengan kronologi menderita penyakit bawaan(Kormobid hiypertensi,Batuk dan sesak Napas) sejak 8 Maret 2021.Berdasarkan hasil pemeriksaan TCM/PCR Tn.T.O terkonfirmasi positif covid 19 sehingga Almarhum mendapatkan perawatan di ruang isolasi, di RSUD dr.Ben Mboi Ruteng selama lima(5) hari tutur Lody.

Proses Pemakaman Almarhum Tn. T.O dilaksanakan sesuai protokol C19 di tempat Pemakaman Keluarga di Desa Golo, Kecamatan Cibal.

Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai, menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Tn. T.O, Semoga arwah beliau diterima disisi TYME dan seluruh Keluarga yang berduka diberikan kekuatan dan ketabahan.

Tercatat hingga Jumat, 12 Maret 2021,
Total Jumlah warga Manggarai yang terinfeksi Covid 19 berjumlah 1.672 orang. Total Jumlah Pasien C19 yang Sembuh 1.359 orang. Total jumlah Pasien C19 yang meninggal Dunia 14 orang.
Total jumlah Pasien C19 yang sedang mendapatkan perawatan dan Isolasi 300 orang.

Mengingat Laju penularan terutama angka kesakitan dan kematian akibat C19 terus terjadi, Satgas C19 Kabupaten Manggarai meminta dukungan dari seluruh Warga masyarakat Manggarai untuk bekerja bersagma, dan sama-sama bekerja, menghentikan mata rantai penularan C19 dari Bumi Nucalale dengan wajib mematuhi setiap himbauan, dan instruksi Pemerintah terkait C19, serta wajib mengikuti protokol Kesehatan C19 dalam menjalankan aktivitas keseharian.
(Didy)

Komentar Anda?

Related posts