Pally-Singh Serahkan Bantuan APD dari Laka Lena di RSUD Kalabahi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Fungsionaris DPD II Partai Golkar Alor, Simeon Th. Pally bersama Wakil Ketua DPRDD Alor, Sulaiman Singh, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Fraksi Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena di RSUD Kalabahi, Kamis (16/07/2020) pagi.

Pally yang juga mantan Bupati Alor ini menyerahkan bantuan APD langsung kepada Kepala RSUD Kalabahi, dr. Ketut Indrajaja. Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan, diantaranya; Wakil Ketua DPRD Alor Fraksi Golkar, Sulaiman Singhs dan koordinator bantuan, Leader Ismail.

Bantuan APD berupa seragam hazmat (APD Coverall), masker medis dan face shield (pelindung wajah) tersebut untuk membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melayani masyarakat. Terutama dalam proses pencegahan dan penanganan pasien di tengah pandemi global Covid-19 yang saat ini masih menggegerkan tanah air.

Usai penyerahan, dr. Ketut mengatakan, bantuan yang diterima dari berbagai pihak ini merupakan bentuk rasa simpati dan kemurahan Tuhan terhadap daerah ini.

“Walaupun kita di Alor tidak masuk daerah pemilihannya tapi dengan kemurahan hati, hari ini kami dapat bantuan dari pak Melki Laka Lena,” kata dr. Ketut.

Untuk itu ia berharap, dengan ketulusan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini dapat membantu tenaga medis dalam upaya pencegahan covid-19.

“Kalau bisa kedepan Pak Melki tolong bantu kami alat rapied test juga. Dan kami berdoa semoga bapak selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap dr. Ketut singkat.

Sementara politisi Golkar juga Waket DPRD Alor, Sulaiman Singh mengapresiasi seluruh jajaran baik Rumah Sakit maupun Puskesmas atas kerja dan pelayanan dalam penanganan wabah covid-19.

“Semoga sedikit bantuan ini bisa menjadi semangat baru bagi tenaga medis di era new normal,” tandas Singh.

Untuk diketahui, selain penyerahan di RSUD Kalabahi, juga dilakukan di Puskesmas Kenarilang, Rumah Sakit Bergerak Mola serta Puskesmas Mebung. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60