Paket Viktory Angkat Isu Perempuan Jadi Pemimpin Di Kabupaten Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button
Oelamasi, Seputar NTT.com – Paket Viktory – Viktor Tiran dan Maria Nuban Saku- pada hari pertama kampanye mengangkat isu perempuan yang memiliki kemampuan yang tidak kalah dari kaum laki-laki dalam hal menjadi seorang pemimpin termasuk menjadi pemimpin suatu daerah.
Perempuan memiliki multi talenta yang patut diperhitungan dalam berbagai dimensi kehidupan, termasuk politik. Ini karena perempuan juga memiliki kemampuan yang setara dan bahkan lebih dari kemampuan yang dimiliki laki-laki,” kata calon Wakil Bupati dari Paket Viktory, Maria Nuban Saku ketika berorasi di atas panggung kampanye di Batakte, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Selasa (20/8).
Dia mengatakan, hal itu bisa dibuktikan dimana perempuan dewasa ini tidak hanya bisa mengurus, suami, anak dan berbagai urusan rumah tangga lainnya, tetapi perempuan juga bisa menjadi kepala dinas, dan bahkan menteri dan juga presiden.
“Itu karena apa, itu karena perempuan juga memiliki kemampuan yang lebih dari bapak-bapak. Artinya, bukan bapak-bapak saja yang bisa memimpin, tapi kami perempuan juga bisa”, ungkap dia, dan disambut tepuk tangan sekitar 1000 masa pendukung dan simpatisan Paket Viktory.
Karena itu, sambung dia, keputusannya untuk maju mennjadi calon wakil bupati kupang periode 2014-2019 mendampingi calon bupati Viktor Tiran, karena dirinya melihat bahwa kesempatan itu ada, dan momentum ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membuktikan bahwa sudah saatnya di NTT ada seorang pemimpin perempuan dan intu harus dimulai dari Kabupaten Kupang.
“Mama-mama, mari kita buktikan bahwa kita bisa, dan biar kabupaten kupang jadi yang pertama di NTT, lahir seorang pemimpin perempuan”, ungkap dia, dibarengi teriakan setuju dari masa pendukungnya.
Sebelumnya. calon bupati Viktor Tiran, menyampaikan bahwa kalau saat ini Maria Nuban Saku menjadi calon wakil bupati, maka sangat terbuka peluangnya untuk maju menjadi calon Bupati Kupang pada periode yang akan datang.
“Saya memilih Mama Maria mendampingi saya, karena saya tahu Mama Maria punya kemampuan. Dia sudah belajar banyak saat menjadi anggota dewan dan itu bisa kita buktikan nanti kalau Bapak Ibu memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Kabupaten Kupang lima tahun ke depan”, urainya.
Untuk diketahui, pasangan Viktor Y. Tiran, S.Sos, M.Si dan Maria Nuban Saku, SH (Paket Viktori) dalam pemaparan visi, misi dan program mereka dihadapan sidang paripurna dewan yang berlangsung, Senin (19/8) menawarkan sejumlah janji perubahan.
Janji perubahan itu, keduanya usung melalui thema “terwujudnya masyarakat kabupaten kupang yang sehat, cerdas, terampil, sejahtera,serta meningkatkan mutu pelayanan publik”
Dan untuk merealisasikan tekat itu, pasangan ini jika nanti mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin daerah tersebut selama lima tahun ke depan, maka mereka akan melakukan sejumlah terobosan.
Diantaranya melalui pendekatan program prioritas yang adalah program pembangunan jangka pendek yang dilaksanakan atas kebutuhan dasar masyarakat dalam jangka waktu sekitar satu tahun program prioritas.
Selain itu, juga ada program pembangunan infrastruktur perhubungan, perekonomian, pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan gender, anak, pemuda dan olahraga. (Sho)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60