Pak Gubernur, Dimanakah Kini Kau Berada

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemberitaan salah satu Harian Lokal di NTT tentang kondisi Gubernur NTT, Frans Lebu Raya yang sedang dalam kondisi sakit serius memantik rasa penasaran masyarakat NTT. Jika benar bahwa Gubernur NTT sedang sakit maka dimana dia dirawat dan bagimana perkembangan kondisinya menjadi hangat di Kota Kupang.

Anehnya pemebritaan tentang kondisi kesehatan gubernur malah dibantah kembali oleh Karo Humas Setda NTT, Lambert Ibi Riti setelah komentarnya di Media cetak dirilis. “Bodoh amat, masa kepala biro mengatakan seperti itu ya, dan saya sudah klarifikasi,” ujar Lambert kepada wartawan di Kupang, Kamis (2/7/2015)

Ia mengatakan berita yang menyebutkan gubernur sakit serius dimuat salah satu media lokal di Kupang. Namun ia mengaku tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengatakan telah mengirim pesan singkat kepada gubernur untuk menanyakan kehadirannya di sidang paripurna, Kamis pagi.

Gubernur membalas pesan singat ketua DPRD nahwa ia menyebutkan ia tidak hadir di sidang paripurna. “Yang kami dengar beliau (gubernur) tidak enak badan,” ujarnya.

Akan tetapi menurut Dia, jika dalam satu pekan, gubernur belum kembali melaksanakan tugas, DPRD akan minta penjelasan karena hal ini terkait dengan pelayanan publik dan hubungan dengan dewan,” ujarnya.

Diantara sekian banyak orang yang bisa dijadikan sumber berita, sepertinya satu suara bahwa pemberitaan gubernur sakit tidak benar. “Sebagai masyarakat kami mamiliki hak untuk mengetahui kndisi gubernur sebagai kepala daerah. Jika terjadi apa-apa dengan beliau bagaimana,” kata Ruben Raka, Warga Naikoten I kepada Seputar NTT.

Sebagai masyarakat, dia berharap agar para pejabat yang berkompeten di prvinsi NTT tidak boleh membuat bingung masyarakat dengan berbagai pernyataan di Media Massa. “Sakit itu bukan sebuah aib lalu ditutup-tutupi, itu adalah cobaan sehingga tidak ada alasan kalau pak gubernur sakit lalu ada yang sengaja menyembunyikannya,” tegas Ruben.

Hal Senada Juga dikatakan Mezak Lay warga Kelurahan Fatufeto. Dia mengatakan, jika memang Gubernur hanya kurang enak badan maka tidak mungkin ada media yang memberitkan hal yang lain tanpa ada sumber yang layak dipercaya.

“Pertanyaan kami masyarakat sekarang adalah pak gubernur, dimanakah kini kau berada. Jika sakit katakan sakit biar kami mendoakan. Gubernur bukan milik keluarga atau golngan tertentu, gubernur adalah milik masyarakat NTT dan kami punya hal untuk mengetahui secara pasti kondisi gubernur,” tegasnya. (joey)

Komentar Anda?

Related posts