Obama Dicuri Orang Tak Dikenal Dengan Cara Dibius

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Seekor buaya bernama “Obama” yang berada di penangkaran Hutan Nostalgia Kelurahan Kabola Kabupaten Alor sejak 2014 lalu Dicuri orang tak dikenal dengan cara dibius.

Peristiwa ini dibenarkan Kepala Kantor Cabang Dinas Kehutanan Propinsi NTT Wilayah Alor, John Kewatung yang dikonfirmasi media di Kalabahi,, Senin, 8/2/2021.

“Kasus pencuriannya diduga dilakukan pada malam hari dengan cara dibius oleh lima sampai enam orang kawanan pencuri,” kata John.

Lanjutnya, dari keterangan petugas yang menjaga penangkaran buaya berukuran sekitar 2 meter lebih ini, kawanan pencuri melakukan aksi nekadnya dengan memanfaatkan pintu penangkaran yang lupa ditutup usai melakukan kegiatan rutin.

“Bersama masyarakat setempat, kami langsung melakukan pencarian buaya obama namun tidak ditemukan,” ujarnya.

Setelah pencarian selama 1 hari 1 malam, sambung Kewatung, oleh warga masyarakat disekitar wilayah hutan itu memberikan informasi kalau ada seekor buaya di dekat rumah masyarakat,” ungkap Kepala Kantor Cabang Dinas Kehutanan.

“Setelah mendapat informasi itu, saya bersama KSDA Alor pun menuju lokasi temuan dan mengembalikkan buaya tersebut ke tempat penangkaran. Kita jerat kaki dan tangannya kemudian kita masukkan dalam kotak kandang yang terbuat dari papan, barulah dibawa kembali ke hutan nostalgia,” beber Jhon.

Menurut Kewatung, dirinya sempat melaporkan kasus hilangnya buaya tersebut ke Polsek Mebung, namun karena telah ditemukan maka ia tidak memproses lanjut laporannya.

“Dari pelacakan kita, diduga kawanan pencuri melakukan aksinya dengan menembak bius ke tubuh buaya. Setelah pingsan, mereka mengikat buaya dan memikulnya. Ketika buaya tersebut dibawa ke bagian atas hutan nostalgia, buaya tersebut mungkin sadar dari bius dan berontak. Mereka ketakutan dan melepas kembali buaya itu,” tandasnya. (*Tim).

Komentar Anda?

Related posts