Natal Di Batukadera, Allah Tidak Salah Memilih

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Allah tidak pernah salah memilih orang-orang yang dikasihinya untuk menjalankan karya penyelamatan bagi umat Manusia. Yusuf dan Maria adalah orang yang dipilih Allah dalam menggenapi Janji Nya dalam menyelamatkan umat manusia dari lembah dosa.

Demikian tema khotbah pada malam natal di Jemaat Imanuel Batukadera Kupang yang dipimpin oleh Pendeta Deazy A Liu Tatengkeng, pada Kamis, (24/12/2015).

“Kita harus menjadi orang-orang yang diperkenankan Allah untuk menjalankan karya Nya di Dunia ini lewat berbagai profesi maupun pekerjaan kita. Ketika Yusuf mengalami kebimbangan setelah mengetahui Maria telah hamil, Allah hadir lewat mimpi untuk menguatkan Yusuf,” kata Pendeta Deazy.

Khotbah malam natal di Gereja Imanuel Batukadera didasarkan pada Kitab Matius 1:18-25 dengan judul perikop Kelahiran Yesus Kristus. Dikatakan Injil Matius, pada saat Yusuf Mengetahui Maria Hamil, Dia berniat hendak menceraikan Maria. Namun malaikan Tuhan datang meneguhkan iman Yusuf untuk tetap mengawini Maria.

“Kadangkala kita tidak tahan dengan berbagai cobaan yang kita hadapi setiap hari lalu kita melupakan rencana Allah dalam hidup kita. Yusuf adalah contoh dimana Allah tidak pernah salah memilih. Yusuf menjalankan perannya dengan baik seturut kehendak Allah. Dia membiarkan Allah bertahta dalam hidupnya,” kata Deazy.

Jemaat Tuhan saat ini sentil Pendeta Deazy Tatengkeng, banyak yang telah menjadi jemaat NAPAS, atau jemaat yang masuk gereja pada saat Natal dan Paskah. “Natal tahun ini harus bisa memberi perubahan dalam hidup kita untuk selalu setia bereskutu dengan Allah dalam setiap kebakthian,” harap Deazy.

Kebatktian malam natal di Jemaat Imanuel Batukadera dihadiri sekitar seribuan umat. Nampak beberapa anggota polisi berjaga-jaga di luar gereja. Walaupun demikian kebaktian malam natal berjalan aman dan damai/(joe)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60