Nasdem, Demokrat dan Gerindra Dukung Paket Mandiri

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ada yang menarik dalam perhelatan Politik dalam Pilkada Sabu Raijua tahun 2015 ini. Tiga Partai besar masing-masing Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra telah memberi dukungan untuk pasangan pasangan perseorangan atas nama Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke atau Paket Mandiri jilid 2.

“Sudah ada tiga partai besar yang telah memberikan dukungan kepada Paket Mandiri yakni Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra. Dukungan ini sudah kita pegang berupa SK,” kata Marthen Dira Tome kepada Seputar NTT, Selasa (21/7/2015).

Dia mengatakan, dukungan partai terhadap calon perseorangan merupakan fenomena baru dalam politik. Biasanya, partai politik yang berkoalisi atau partai politik mengusung pasangan calon lalu rakyat mendukung. Tapi yang terjadi di Sabu Raijua adalah suara rakyat mengkristal dan partai politik mendukung.

“Bagi kami ini adalah hal baru dalam dunia politik. Ini adalah bentuk kebesaran jiwa dari partai-partai politik. Kenapa mereka harus menyatu dengan kehendak rakyat karena mereka memiliki roh yang sama bahwa bagi mereka rakyatlah yang memiliki kedaulatan sehingga apa yang dikehndaki oleh rakyat itulah yang mereka lakukan,” ungkap Mantan Kabid PLS NTT ini.

Marthen menjelaskan, partai politik memiliki tanggungjawab untuk mengkaderkan seorang untuk menjadi pemimpin dan kehendak itu telah menyatu dengan keinginan masyarakat. Dukungan Partai Politik ini kami sambut dengan tangan terbuka untuk bersama-sama meramaikan Pilkada yang pada hakikatnya untuk membangun masyarakat di Sabu raijua.

“Kemenangan rakyat adalah kemangan partai politik yang telah melebur menjadi rakyat dan rakyat telah melebur dalam partai politik,” ujar Marthen.

Marthen mengatakan, hakikinya kedaulatan rakyat dalam hajatan politik adalah rakyat bebas memilih siapa calon pemimpinnya secara independen tanpa ada intervensi dari pihak manapun termasuk partai politik. Alasan inilah yang membuat Pasangan Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke, atau Paket Mandiri jili II memilih jalur perseorangan atau independen, yakni mengembalikan kedaulatan yang seutuhnya kepada rakyat dalam menentukan calon pemimpin di Sabu Raijua.

“Kami ingin mengembalikan kedaulatan yang utuh ke tangan rakyat sehingga mereka mendapatkan kesempatan untuk memilih sendiri secara bebas tanpa intervensi siapa calon pemimpinnya. Jika masyarakat masih menghendaki kami memimpin daerah ini, maka syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU bagi calon independen pasti terpenuhi,” pungkas Marthen Dira Tome.

Sebelumnya Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina mengatakan Partai Gerindra telah mengarahkan dukungan kepada pasangan Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke. Hal yang sama juga diakui Sekertaris DPD Partai Demokrat NTT, Jonathan Kana yang memastikan Partai Demokrat telah memutuskan mendukung paket Mandiri dalam Pilkada Sabu Raijua. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60