Meriahkan HUT RI, Kodim 1622/Alor Gelar Lomba Dayung

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) kw-75, Kodim 1622/Alor menggelar lomba dayung yang berlangsung di pantai Ilawe Desa Alila Timur Kecamatan Kabola Kabupaten Alor, Rabu, (19/8/2020) pagi.

Menurut Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag, perlombaan ini juga merupakan salah satu agenda kegiatan non fisik yang dilakukan jajaran pada Operasi Teritorial (Opster) di wilayah tersebut.

“Dengan kegiatan ini kita berharap masyarakat semakin termotivasi menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, serta terus melestarikan budaya-budaya lokal seperti” kata Munawar.

Lanjutnya, lomba dayung ini juga bertujuan untuk melatih kerjasama dan kekompakan masyarakat untuk mencapai hasil kerja yang maksimal.

“Sifat dasar gotong royong bangsa kita jangan pernah hilang. Apalagi di wilayah Ilawe sementara ada kegiatan Opster. Tentunya dukungan dari masyarakat sangatlah penting dan sangat dibutuhkan teman-teman TNI,” harap alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Dandim 1622/Alor juga berpesan agar masyarakat terus mengedepankan protol kesehatan pencegahan covid19 di masa new normal ini.

“Sekalipun Alor masuk zona hijau namun kita harus tetap menjalankan himbauan pemerintah. Di wilayah ini banyak tempat wisata, tentu protokol kesehatan perlu diperhatikan juga,” tandas Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag.

Sementara Aminah, salah seorang warga setempat yang turut mengambil bagian dalam lomba ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1622/Alor yang sudah melakukan karya nyata di Ilawe.

“Kami sangat terhibur karena lomba-lomba semacam ini pada perayaan kemerdekaan sudah jarang dilakukan. Sementara kegiatan Opster sendiri, kami masyarakat dukung karena ini demi kebaikan bersama di desa kami,” tutup Aminah singkat. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60