Masyarakat Harus Tahu Manfaat Jasa Raharja

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – PT. Jasaraharja merupakan salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang sangat penting untuk masyarakat. Oleh karena itu, seluruh masyarakat perlu tahu bukan hanya tugas dan fungsinya saja, tetapi lebih kepada manfaat dari pada keberadaannya bagi seluruh masyarakat.

Kepala Unit Operasional PT. Jasaraharja Cabang Kupang, Johan Karel Schelling, S.sos, menjelaskan, pihaknya secara terus-menerus melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sehingga bisa lebih mengerti akan keberadaan PT. Jasaraharja.

“Sosialisasi terus kita lakukan sampai ke tingkat yang paling bawah, yakni ke desa-desa,” kata Schelling saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/5/2014.

Ia menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan PT. Jasaraharja dalam seminggu bisa digelar sampai dua kali. Hal ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lain, seperti pengobatan gratis dan beberapa kegiatan lain, yang merupakan bagian dari program CSR dari perusahaan milik negara tersebut.

Dalam rangkaian sosialisasi tersebut juga dipaparkan mengenai berbagai program dari PT. Jasaraharja, serta tujuannya yang lain yakni untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sasaran daripada sosialisasi tersebut, kata Schelling, sebenarnya bukan saja untuk masyarakat yang notabenya adalah pengendara  sepeda motor ataupun mobil, tetapi untuk semua masyarakat tanpa kecuali, karena bagaimanapun hampir seluruh masyarakat, terutama saat ini biasanya sering bepergian dengan berbagai alat transportasi baik darat, laut, maupun udara.

Oleh karena itu, lanjutnya, bekerja sama dengan pihak Dikmas Lantas Polri di Kabupaten-kabupaten, yang selalu membantu menyiapkan audiens atau masyarakat, untuk terus memberikan penjelasan berkaitan dengan pentingnya PT. Jasaraharja bagi seluruh masyarakat.

“Masyarakat perlu tahu, karena jika sewaktu-waktu terjadi musibah kecelakaan, maka Jasaraharja juga turut campur tangan di dalamnya berkaitan dengan pemberian santunan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, PT. Jasa Raharja Cabang Kupang yang dipimpin Dr. Supriadi  juga sangat gencar melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. Hal ini, kata Johan Karel Schelling, sangat penting karena para siswa juga perlu tahu tentang berbagai hal, apalagi saat ini banyak siswa yang pergi ke sekolah sudah menggunakan kendaraan.

Karel Johan Schelling juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak jasa raharja jika ada saudara, teman, bahkan kenalan yang terkena musibah di jalan raya, karena jasa raharja memberikan apa yang merupakan hak dari seluruh masyarakat yang terkena musibah kecelakaan baik di darat, laut, maupun udara.

“Yang Jasa Raharja berikan adalah hak seluruh masyarakat Indonesia, oleh karena itu, selain selalu berkoordinasi dengan pihak lalu lintas, kami juga membutuhkan informasi dari masyarakat agar PT. Jasarahaja bisa bertindak dengan cepat,” pungkasnya. (Debby Yunita Mada)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60