Masyarakat Desa Bulan Keluhkan KBM di SMPN I Cancar

  • Whatsapp
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – Kepala Sekolah SMPN I Cancar, Herman Kahar, jarang di tempat untuk mengawasi jalannya proses KBM demikian pula guru-guru yang lain. Ada yang satu kali pertemuan, ada yang dua kali pertemuan saja satu semester. Jam PBM tidak efektif karena pengawasan Kepsek dan guru-guru tidak ada.

Demikian dikatakan Dedy Mujur, warga masyarakat Desa Bulan, Kecamatan Ruteng kepada media ini di DPRD Kabupaten Manggarai, Rabu (27/4/2016) didampingi anggota dewan Leksi Dugis dan Marsel Ahang.

Leksi Dugis saat ditanya media ini mengaku tidak tahu atas persoalan ini karena tidak ada laporan selama ini. Sementara, Marsel Ahang mengakui pihaknya sudah mengangkat persoalan tersebut di dewan. “Kami sudah angkat persoalan di dewan, hanya saja Kepseknya keluarganya Christ Rotok makanya sulit untuk diantisipasi selain itu Kepseknya juga mau pensiun”, demikian Ahang.

Leksi Dugis menanggapi kasus tersebut langsung menghubungi Kadis PPO Kabupaten Manggarai, Ady Empang. Kadis Empang mengucapkan terima kasih atas infonya, demikian Dugis, anggota DPRD dari Golkar tersebut.

Menurut Mujur sudah menjabat Kepsek selama 15 tahun. Menanggapi hal itu, Dugis mengakui jabatan Kepsek hanya 5 tahun maksimalnya. “Masa lama sekali, ada apa? Dia pasti jenuh. Dia perlu penyegaran”, kata Dugis. (MP)

Komentar Anda?

Related posts