Martinus De Porres : Semangat Gotong Royong Merupakan Kekuatan Dalam Membangun Abal

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Camat Alor Barat Laut (Abal), Martinus De Porres Djeo kembali mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam mengisi kemerdekaan ini.

Menurutnya, semangat tersebut merupakan sebuah kekuatan serta jawaban dari seluruh tantangan dan persoalan dalam pembangunan di wilayah Abal.

“Saya melihat kita terus menunjukan kekompakan, semangat gotong royong tidak hilang. Salah satu persoalan yang saya cermati adalah kita belum terlalu fokus dengan satu pekerjaan. Kalau ini sudah bisa kita lakukan bersama maka hasil yang diperoleh akan luar biasa,” sambung Martinus kepada media usai acara upacara peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Mini Desa Ampera, Kamis, 17/8/2023 pagi.

Camat juga menyampaikan, saat ini fokus utama pemerintah kecamatan pada upaya penurunan angka stunting.

“Upaya ini sangat di dukung oleh semua desa di wilayah Abal termasuk dalam segi penganggarannya. Semua desa menyediakan dana untuk pemberian makanan tambahan untuk bayi usia dibawah dua tahun,” ujarnya.

Selain itu kata De Porres, pemerintah desa juga membentuk tim koordinasi percepatan stunting desa, dan tim ini pun sudah berjalan.

“Sementara untuk kami pemerintah kecamatan juga terus melakukan upaya penanganannya dengan melakukan rapat lintas sektor setiap bulan. Kalau kecamatan lain tidak buat, kami di Abal buat,” tegasnya.

Ia menyakini, upaya memerdekakan Abal dari stunting walau dengan keterbatasan dana, serta pendekatan beberapa program ini, jumlah 125 anak stunting di wilayahnya ini bisa terus ditekan.

“Target kita saat ini adalah mengupayakan 60 sampai 70 anak bisa bebas stunting. Ini butuh kekompakan dan fokus kita bersama sehingga di tahun-tahun mendatang, generasi Abal bisa menjadi pemimpin di daerah ini,” tutup Martinus De Porres Djeo. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts