Marselinus Janggur, Pemimpin Yang Bawa Desa Bangkaruang Jadi Desa Berkembang

Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – tidak terasa kepemimpinan Marselinus Janggur selaku kepala Desa Bangka Ruang berada di penghujung akhir tahun masa jabatan.

Dalam kurun 6 tahun Kades Bangka Ruang telah banyak melakukan inovasi-inovasi, salah satu yang paling menonjol adalah terkait dengan Pembangunan Rumah Gendang/ adat, dimana dia sudah merampungkan 3 unit Rumah Gendang, antara lain, Rumah Gendang Pasa wontong, Rumah Gendang Se’ing Leko, dan yang terakhir adalah Rumah Gendang wangkung Dalo,

Melalu media ini jumat 29/07/2022 Kades Janggur menuturkan bahwa, inovasi yg dimaksudkan dalam hal ini adalah pada setiap tahun anggaran Dana Desa tentu kemudian ada pekerjaan fisik seperti telfoord, Pembukaan jalan baru, dan sebagainya dibuatlah kesepakatan secara umum untuk kemudian upah kerja dari semua kegiatan fisik dalam tahun berjalan tidak dibagikan kepada semua pekerja, namun disepakati untuk membangun rumah Gendang.

Namun di samping itu banyak tangan yang terulur juga, untuk menambah anggaran dari hasil inovasi tersebut diatas.

Hal -hal lain yang paling menonjol juga adalah membuka isolasi antar RW dan antar Dusun untuk kemudian dijadikan sebagai tempat perluasan pemukiman di 5 atau 10 tahun kedepan.

Ketika kades Janggur terpilih pada 6 tahun lalu, kemenangan dia letakan sebagai kemenangan milik bersama, dan ia implementasikan dalam masa tugasnya, tanpa memandang suku dan sebagainya.

Oleh karena itu kades Janggur berencana ketika sudah berakhir masa tugasnya bertekad untuk mencalonkan diri pada kontestasi Legislatif Latif pada tahun 2024.

Kades Janggur berkeyakinan walaupun tidak memiliki finansial untuk membiayai rencana pencalonanya, namun dia berharap masyarakat Rahong Utara dan wae Rii, bisa melihat sepak terjangnya selama menjadi Kepala Desa Bangka Ruang,”imbuhanya tegas maresel ( Yohanes Tandu )

Komentar Anda?

Related posts