Mantan Dewan Jadi Pelakor

  • Whatsapp
Share Button

Kupang,  seputar-ntt. com – Namanya Adrianus Ndu Ufi, Mantan anggota DPRD Kabupaten Kupang perode 1999-2004 dari PDIP yang kesohor lantaran vokal terhadap berbagai kebijakan yang tidak pro kaum marhaen. Suaranya juga melengking tinggi ketika dia duduk menjadi anggota DPRD NTT periode 2004-2009 dari PPD. Apapun yang yang akan merugikan kepentingan rakyat maka pria asal pulau Rote ini akan menyala dalam sidang maupun di media massa.

10 tahun pensiun dari kursi legislatif,  Anus Ndu Ufi begitu dia akrab disapa,  sering juga dipanggil Made atau Mantan Dewan oleh sahabat dan kenalannya. Mengisi waktu, Anus Ndu Ufi menjadi seorang wartawan. Tak tanggung-tanggung dia mendirikan portal media online timorraya.com. Nalurinya tetap sama menggaungkan ketidakadilan yang dialami rakyat dan dia siap menjadi ujung tombak perjuangan.

Roh seorang politisi seperti bernyawa sepuluh dalam diri Anus Ndu Ufi. Terpilih menjafi anggota DPRD Kabupaten Kupang dan NTT dari partai yang berbeda. Hal itu menunjukkan kalau dia sosok yang ulet mengelola akar rumput. “Sekarang saya siap menjadi Pelakor atau pengganti legislator kotor. Biar orang mau bilang apa,  asal untuk kepentingan rakyat saya siap jadi pelakor,” kata Ndu Ufi di kantin off the record Kupang pada Jumat, (16/11/2018).

Lewat partai yang baru lahir yakni Partai Garuda, Adrianus Ndu Ufi kembali akan bertarung merebut suara rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua. Dengan nomor urut 1 dia yakin suara rakyat yang akan tetap menjadi nomor satu. Sebagai sosok yang pernah duduk di kursi terhormat sekaligus panas ini, Ndu Ufi tidak mau sesumbar. Dia yakin pada hukum tabur tuai. Dia juga yakin bahwa sebuah proses tak akan mengkhianati hasil akhir.

Kini pertarungan sudah dimulai. Medan laga sudah di depan mata. Adrianus Ndu Ufi sudah siap mewakili rakyat NTT di ruang legislatif. Dia ingin spirit baru yang dibawa Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi akan menjadi nyata bagi rakyat NTT. “Spirit kita maju kita sejahtera harus menjadi nyata dan saya sudah siap memasuki ruang itu bersama rakyat. (Joey rihi ga).

Komentar Anda?

Related posts