Mantan dan Calon Bupati di Alor Bersatu Untuk Victory-Joss

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dua Mantan Bupati Alor masing Ansgerius Takalapeta dan Simeon Pally bersatu padu memenangkan pasangan Calon Ubernu dan Wakil Gubernur NTT nomor urut 4, Viktor Bungtilu Lasikodat dan Josef Nae Soi di Kabupaten Alor. Selain Takalapeta dan Pally, dua Calon Bupati yan juga akan bertarung dalam Pilkada serentak yakni Amon Djobo dan Imanuel Blegur berskutu untuk memenagkan pangan yng dikenal dengan Paket Victory-Joss ini

Ansgerius Takalapeta ketika menjadi juru Kampanye di kenari Lang, kecamatan Teluk Mutiara mengatakan kondisi NTT yang sangat keras membutuhkan sosok  pemimpin yang tidak biasa. Karakteristik wilayah yang berbatu dan bergunung gunung. Selain itu juga NTT berbentuk kepulauan.

“NTT terdiri dari pegunungan dan kepulauan. NTT alamnya sangat keras untuk itu butuh gubernur yang punya kemauan keras dan teguh pendirian. pemimpin yang punya keras dan semangat pantang menyerah adalah Viktor Laiskodat dan Josep Nae Soi,” kata Ans yang saat ini menjadi anggota DPRD NTT dari partai Golkar, Rabu, 21/02/18.

Ans kemudian bercerita soal pengalamannya bersama Viktor ketika berangkat ke Alor menggunakan Speed Boath pada beberapa waktu yang lalu. Menurutnya dalam perjalanan itu Viktor mengemudikan speed Boath selama lima jam. Dengan durasi waktu yang cukup lama kata Ans tak membuat Viktor kecapaian .

“Beliau bisa melewati alam NTT yang keras.bahkan beliau bawa sendiri itu Speed Boath. Orang seperti ini yang kita Butuhkan untuk memimpin NTT,” Jelasnya.

Dijelaskannya, Alor punya potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Dalam program kerja Victory-Joss, sektor pariwisata merupakan lokomotif untuk membangun kabupaten Alor. Selain pariwisata Victory-Joss juga akan membangun sektor pertanian dan perikanan serta kelautan di negi seru moko ini. “Pulang rumah ajak orang lain lagi pilih Viktory Joss..ajak 10 orang lagi kalau pulang rumah. Kita harus menangkan Viktory Joss untuk merubah NTT kearah yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu Mantan Bupati Alor periode 2008-2013, Simeon Th. Pally menegaskan masalah kebodohan, jejaring kerja pemimpin, dan kemampuan figur  pemimpin sebagai alasan logis masyarakat Alor memilih pasangan calon gubenur dan wakil gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi dalam perhelatan Pilkada 2018.

Viktor dan Josef, kata Pally sebagi figur yang memiliki jejaring kerja luas di level nasional bahkan internasional. “Keduanya berpengalaman di pemerintah pusat, karena keduanya adalah anggota DPR pusat, sehingga setiap saat mereka selalu aktif berkonsultasi dengan pemerintah tentang anggaran dari APBN”, kata Pally ketika berorasi dilapangan Moru, Kecamatan Alor Barat Daya, Rabu, 21/02/18.

Simeon Pally menjelaskan, kemampuan figur Viktor dan Josef sangat kuat dan luas memahami permasalahan dan jawaban mengatasi masalah provinsi NTT.

“Karena jauh sebelumnya mereka tahu persoalan NTT sebagai daerah terbelakang dan mereka tahu jawabannya untuk mengangkat NTT keluar dari kondisi keterbelakangan, oleh karena itu kita jangan ragu memberikan dukungan dan memilih pada tanggal 27 Juni 2018”, tegas Simeon Pally.

Korda Kampanye Wilayah Alor, Alek Ena pada kesempatan yang sama mengatakan Viktor Laiskodat didukung oleh mantan bupati yaitu Simeon Paly dan Ansegerius Takalapeta. Selain mantan Bupati juga ada dua calon bupati , yaitu Amon Djobo dan Ima Blegur. Pada kesempatan  itu Aleks Ena meminta perhatian dari paket Viktory Joss untuk memperbaiki dua ruas jalan provinsi yang ada di Alor. (*tim media/ej)

Komentar Anda?

Related posts