Maju Pilwalkot, Putra Mantan Walikota Kupang Daftar Lewat Gerindra

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Tensi politik di Kota Kupang bakal semakin panas. Pasalnya, setelah sejumlah calon mendaftar di beberapa partai politik, kini putra mantan Walikota Kupang juga ikut mendaftar sebagai bakal calon walikota. Dia adalah Viktor Lerik, putra sulung mantan Walikota SK Lerik yang cukup lama berkuasa di Kota Kupang.

Sebagai kader partai Gerindra, Viktor Lerik tidak tergoda dengan partai lain. Dia memilih partainya sendiri sebagi pintu menuju Pilwalkot yang akan digelar tahun depan. Bermodalkan sepeda motor, Viktor Lerik yang membonceng istrinya dikawal para pendukung menuju kantor DPC Gerindra Kota Kupang untuk mendaftar pada Senin, (7/3/2016).

Di DPC Gerindra Kota Kupang, berkas Viktor Lerik diterima Ketua Panitia Pendafataran Pilkada Kota Kupang Isodorus Lilidjawa.

Viktor sangat yakin akan lolos sebagai calon Wali Kota Kupang dari Partai Gerindra. Walaupun dia harus bersabar, karena masih akan dilakukan survey oleh DPC Gerindra Kota Kupang di 51 kelurahan. “Saya yakin dapat lolos dari Gerindra,” tegasnya.

Viktor mengaku telah siap untuk maju sebagai calon Wali Kota Kupang, sehingga dia menyatakan untuk siap mundur sebagai anggota DPRD NTT.

Ketua Panitia Pendafataran Pilkada Kota Kupang Isodorus Lilidjawa mengaku Viktor Lerik merupakan bakal calon Wali Kota pertama yang mendaftar ke Gerindra. Namun, pihaknya masih akan melakukan survey kepada bakal calon yang mendaftar. “Akan ada survey, sebelum penentuan calon di 51 kelurahan,” ujarnya.

Ditanya siapa calon wakil yang akan digandeng, Viktor Lerik mengaku ada banyak calon. “Ada beberapa figur calon wakil. Salah satunya perempuan, Niken Mitak,” kata Viktor Lerik kepada wartawan usai mendaftar ke DPC Gerindra Kota Kupang. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60