Mahdi Dejan Resmi Jabat Ketua Askab PSSI Kabupaten Alor

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Mahdi Dejan Ibrahim resmi menjabat Ketua Akab PSSI Kabupaten Alor periode 2024-202.

Perwira Polisi aktif itu terpilih secara aklamasi oleh 31 club sepak bola dan votters pada Kongres Luar Biasa yang digelar di Aula Hotel Pelangi, Rabu, 6/3/2024 petang.

Dejan kepada media usai pelaksanaan kongres ini mengatakan, agenda jangka pendek yang harus disiapkan sebelum bulan Mei adalah segera digulirnya U-13 dan U-15.

“Sementara tim Eltari juga telah dipersiapkan. Intinya setiap turnamen yang dilaksanakan oleh Asprov NTT, Insya Allah kita akan ikut,” kata Mahdi.

Terkait dengan turnamen Laofo Tana Cup sendiri, Ketua Askab menyampaikan, sepenuhnya diserahkan kembali ke panitianya.

“Yang pasti Askab merestui, mendukung dengan memberikan rekomendasi disertai berbagai pertimbangan. Dari rekomendasi itu bisa disampaikan kepada pihak keamanan apakah disetujui atau tidak,” ungkapnya.

Lanjut Dejan, pihaknya juga akan membuka diri dan siap berkolaborasi dengan pihak ketiga dalam pengembangan sepak bola Alor.

“Bicara sepak bola maka kendala utamanya adalah pendanaan. Banyak pecinta bola yang selama ini belum kita libatkan sehingga ini menjadi tugas penting untuk kami bisa menggandeng mereka,” tegas mantan Kasatreskrim Polres Alor ini.

Ia kemudian menjelaskan, kedepan misalkan ada penunjukan manager tim atau ketua rombongan, yang kita harapkan adalah harus ada kontribusi mereka kepada tim.

“Paling tidak mereka bisa memberikan sedikit rezekinya untuk tim. Ini penting ditengah keterbatasan PAD kita. Sekali lagi sepak bola butuh kontribusi pihak ketiga,” tandasnya.

Diakhir penyampaiannya, Mahdi Dejan kembali menegaskan akan kembali membangun sepak bola Alor ke jalur yang baik dan benar.

“Kita sudah bersepakat untuk menyatukan segala perbedaan. Vote, pilihan yang telah diberikan kepada kami pasti dari hati yang tulus, mimpi dan tujuannya adalah memperbaiki sepak bola daerah ini,” tutup Dejan.

Selain itu, Mahdi juga menyebut, ada beberapa agenda yang akan dijalankan diantaranya, pendataan ulang club dan calon club, pembukaan akun atau website resmi Askab Alor, kursus pelatih.

Selain Dejan Ibrahim, Ako Lanpenangga juga ditunjuk sebagai wakil ketua Askab. Sementara dalam pemilihan expo sendiri, terpilih nama-nama antara lain Ferdi Lahal, Rasid Miran, Ernes Makoni, Muhammad Bae Saku, Mahmed B Enga, Hasan Goro dan Jamila Kou. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts