Longsor Ketang Lelak-Gelong Raya, BPBD Kabupaten Manggarai Turunkan Alat Berat

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Ruteng, Seputar-ntt.com – Curah hujan tinggi beberapa waktu lalu menyebabkan tanah longsor di Ketang – Gelong Raya, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai – NTT. Akibatnya, akses jalan menghubungkan Gelong-Ketang Lelak terpantau putus total.

Lokasi Longsor tersebut kini ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai, Jumat (17/1/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Liber Habut, saat dikonfirnasi Wartawan via telepon seluler mengatakan, pihaknya merespon dengan baik, alat berat jenis Excavator sudah turun di lokasi longsor di Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai.

“Tim kami sudah ke lokasi longsor dan sudah kami konfirmasi dengan pihak kecamatan yang ada di disana”, ungkap Kepala BPBD itu.

Lanjut dia, petugas di lapangan secepat mungkin untuk menuntaskan segala material yang masih bertumpuk di lokasi.

“Satu unit alat berat jenis Excavator sudah kami turunkan di tempat kejadian bencana alam, perkiraan kami, dia harus beroprasi untuk mengangkat segala tumpukan tanah dan batu-batuanĀ  secepat mungkin. Dimana mulai hari ini juga sampai besok tanggal 18 januari 2020, agar segala aktivitas dari warga setempat baik pengguna roda dua maupun roda empat kembali berjalan dengan lancar dan normal”, tambahnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini yang begitu ekstrim. (Fidel Sanath)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60