Lelang Jabat Harus Menghasilkan Pejabat Berkualitas

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Oelamasi, seputar-ntt.com – Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Oktory Gaspers mengharapkan lelang jabatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kupang dibawah pimpinan Bupati Ayub Titu Eki dapat menghasilkan pejabat yang berkualitas sehingga dapat mengeluarkan daerah tersebut dari predikat disclamer yang disandang selama 5 tahun belakangan ini.

Harapan Oktory ini dikatakan saat diminta komentarnya, Sabtu (15/3/2014) di Desa Neunsaen Kecamatan Fatuleu Tengah terkait lelang jabatan yang dilakukan Pemkab Kupang saat ini.

Menurut dia, para wakil rakyat yang ada di lembaga DPRD mendukung sepenuhnya berbagai program yang dibuat Pemkab Kupang. Namun pihaknya berharap, lelang jabatan yang dilakukan saat ini bisa menghasilkan pejabat muka baru yang kualitas kerjanya bisa membawa perubahan di daerah ini.

Dikatakan, tim penilai dari kalangan akademisi yang dibentuk Pemkab Kupang diharapkan dalam seleksinya dapat benar-benar obyektif sehingga kualitas pejabat yang dihasilkan juga mampu bekerja dengan baik.

Ditempat yang sama Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Hendrik Paut,M.Pd kepada wartawan menjelaskan, hingga penutupan lelang jabatan 11 Maret lalu terdapat 199 pejabat yang memasukkan lamaran mereka untuk mengisi 93 jabatan yang dilelang.

Dikatakan, dari 93 jabatan yang dilelang tersebut satu posisi jabatan lurah dan staf ahli bidang hokum sepi pelamar. Karena itu, Bupati Kupang akan menentukan pejabat mana yang akan menempati 2 jabatan yang sepi pelamar tersebut.

Dirinya berharap awal April nanti para pejabat terpilih tersebut sudah dapat melaksanakan tugas membantu bupati dan wakil Bupati terpilih dalam menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Kupang.

Para pejabat yang telah memasukkan lamaran untuk berbagai jabatan diharapkan dapat menerima segala keputusan yang telah ditentukan secara sportif. Sebab apapun hasilnya nanti, para pejabat yang terpilih maupun tidak terpilih tetaplah merupakan pegawai lingkup Pemkab Kupang yang bekerja untuk kepentngan masyarakat Kabupaten Kupang. (sho)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60