Lasiana, TDM Dan Kota Raja Dapat Jatah Hotmix

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Jalan lingkungan yang ada di Kelurahan Lasiana, TDM dan Kota Raja akan segera di hotmix oleh Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang. Hal ini sesuai instruksi Walikota Kupang, Jonas Salean agar semua jalan lingkungan di Kota Kupang bisa di hotmix.

“Ada tiga titik yang menjadi prioritas kami dari PU untuk melakukan hotmix bagi jalan lingkungan yakni di Lasian, TDM dan Kota Raja. Ini sesuai dengan instruksi pak Walikota agar semua jalan di Kota termasuk jalan lingkungan sudah harus di hotmix,” jelas Kepala Bidang Bina Marga, Yusuf Made kepada wartawan diruang kerjanya,Selasa (22/4/2014).

Pekerjaan hotmix bagi jalan lingkungan ditiga wilayah ini jelas Yusuf Made, sudah sesuai dengan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbag) Kota Kupang tahun 2014. Dalam waktu dekat ini pekerjaan jalan dilingkyngan akan segera dilaksanakan oleh Dinas PU Kota Kupang.

“Alokasi anggaran yang disiapkan untuk tiga titik jalan ini sebesar Rp.4,1 miliar yang sumber dananya berasal dari dana alokasi umum (DAU). Karena dana kita kurang sehingga untuk wilayah lain di kota kupang yang jalan lingkungannya belum di hotmix akan dilakukan pada tahun berikutnya,” ungkap Yusuf.

Selain itu kata Yusuf Made ada beberapa titik jalan yang akan dilakukan yakni peningkatan lapen dan pemeliharaan lapen yang alokasi anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2014. Ttitik-titik ini berada di Jalan Profesor W.Z. Johanes Kupang, Oeekam Sikumana, Liliba, Oesapa Selatan, dan Kelapa Lima –Kota Lama.

“Untuk pekerjaan ini, alokasi anggarannya bersumber dari dana DAk sebesar Rp.9 miliar. Kita tidak bisa langsung melakukan hotmix pada semua jalan karena anggaran yang minim. Untuk yang lapen kita hanya melakukan peningkatan dan pemeliharaan,” pungkas Yusuf Made. (rivlan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60