Lantik 710 Pejabat, Bupati Ansar Bilang Dia Punya Kompetensi Menempatkan Orang

  • Whatsapp
Share Button

Maumere, seputar-ntt.com – Bupati Sikka, Drs.Yoseph Ansar Rera didampingi Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar dan Sekretaris Daerah Sikka, dr. Valentinus Sili Tupen melantik  710 Pejabat Administrator dan pejabat pengawas di lingkup pemerintahan Kabupaten Sikka, Rabu (18/1/2017) siang di Aula Mardiwiyata SMAK Frateran Maumere.

Usai mengangkat sumpah jabatan pegawai Eselon IV ini, Bupati Ansar menegaskan bahwa posisi atau jabatan yang baru diamanatkan tersebut bukan dipengaruhi oleh tendensi politis atau perasaan suka sama suka. Menurutnya pemerintah menempatkan orang berdasarkan kompetensi yang dimiliki dan kebutuhan dari bidang operasional kerja.

“Saya ini orang birokrat jadi saya punya kompetensi dan keyakinanuntuk tempatkan orang pada jabatan-jabatan yang sudah dipercayakan. Pilihan ini tidak ada orientasi politik. Kalau saya mau pakai begitu maka akan banyak yang tidak dapat jabatan. Ini bukan pilihan pribadi tetapi pilihan pimpinankarena itu mulailah bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada,” tegas Bupati Ansar.

Bupati Ansar juga menghimbau agar para pejabat dapat bekerja secara disiplin sehingga rakyat dapat dilayani secara maksimal.

“Saya imbau kita semua selalu memuai setiap pekerjaan dengan disiplin. Sekali lagi disiplin, disiplin dan disiplin sehingga menghasilkan kerja yang baik,” kata Bupati Ansar

Bupati Ansar meminta agar para pejabat yang sudah dilantik ini dapat bekerja sesuai dengan hati nurani dan pikiran yang positif.

“Kalau setiap kerja kita awali dengan pikiran yang positif maka saya yakin kerja itu akan baik tetapi kalau baru mau kerja sudah ada pikiran negatif maka semuanya akan berjalan tidak benar. Karena itu saya minta kita semua bisa bekerja dengan hati nurani yang bersih sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang baik,” terang Bupati Ansar

Selain itu Bupati Ansar juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya selalu menjaga sumpah jabatan yang sudah diucapkan mengingat banyak orang yang hanya sekedar mengucapkan sumpah namun dalam pelaksanaan tidak menjalankan mandat sumpah tersebut.

“Ingat sumpah jabatan yang sudah teman-teman ucapkan tadi. Jangan hanya sekedar ucap saja. Sumpah itu disaksikan oleh banyak orang karena itu harus buat sesuai dengan sumpah itu,” imbuh Bupati Ansar.

Sementara itu, salah satu ASN yang ditemui wartawan usai acara pelantikan mengatakan bahwa dirinya selalu bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

“Saya hanya mau bekerja dan melayani masyarakat. soal jabatan dan posisi strategis itu saya tidak begitu pikirkan. Kalau saya dipercaya ya saya harus jalankan tugas itu dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.(chs)

 

Komentar Anda?

Related posts