Kurang dari 24 Jam, Apliana Laure terima Santunan Jasa Raharja

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – PT Jasa Raharja Cabang NTT kembali memberikan santunan kepada masyarakat Kabupaten Alor yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas jalan.

Kali ini Apriana Laure, ahli waris dari korban Manase Maure yang meninggal dunia setelah mengalami tragedi Laka Lantas tabrakan antar sepeda motor yang terjadi di Jalan Umum Sam Ratulangi, tepatnya di simpang tiga dekat Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Alor pada Selasa, 26/03/2024 lalu.

Sebelum meninggal dunia, korban Manase Maure sendiri sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Daerah Kalabahi selama kurang lebih enam jam, akibat mengalami luka berat dari peristiwa naas ini.

Pj. PT Jasa Raharja Wilayah Alor, Agus Prasetiyo, S.H. kepada wartawan menyampaikan, pasca memperoleh informasi kecelakaan lalu lintas jalan tersebut, pihaknya lalu berkoordinasi dengan Satlantas Polres Alor untuk kepastian penerbitan Laporan Polisi sebagai dasar memberikan kepastian jaminan biaya perawatan korban dan santunan meninggal dunia ke ahli waris.

“Kami juga mengunjungi rumah duka yang berada di Batu Nirwala, Desa Petleng, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor (Rabu, 27/03/2024) untuk menyampaikan rasa empati dan peduli,” kata Agus.

Lanjutnya, pemerintah melalui Jasa Raharja kemudian memverifikasi keabsahan dokumen yang ada lalu menentukan Apriana Laure, istri korban sebagai ahli waris.

“Kurang dari 24 Jam dana santunan juga telah ditransfer langsung ke rekening Ahli Waris Sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017. Kepada Ahli Waris telah diberikan Dana Santunan Meninggal Dunia sebesar Rp 50.000.000,” sambung Prasetiyo.

Ia kemudian menjelaskan, dana santunan tersebut berasal dari masyarakat dalam bentuk pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan Iuran Wajib (IW) penumpang angkutan umum yang dibayarkan setiap tahunnya bersamaan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Bersama Samsat.

Bertempat di ruang Unit Gakkum Lantas Polres Alor.

“Pada hari ini Rabu, 03/04/2024 telah diselenggarakan

penyerahan simbolis dana santunan kepada Ahli Waris sah yaitu istri korban oleh Kasatlantas Polres Alor, IPTU Robby Bu’u, S.H. dengan didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Alor, BRIPKA Hadi Guno Santosa,” ungkapnya.

Menurut Agus Prasetiyo, Kasatlantas Polres Alor dikesempatan ini menyampaikan, keluarga besar Polres Alor turut berduka cita atas kepergian almarhum dalam kecelakaan ini.

“Dan dana santunan yang diberikan ini juga merupakan kerjasama antara Polres Alor dengan Jasa Raharja untuk sama-sama melayani masyarakat. Sementara untuk kasus hukumnya sendiri masih dalam proses di Kepolisian,” bebernya.

Diakhir penyampaian, Pj. PT Jasa Raharja Wilayah Alor mengatakan, menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada pekan depan, Jasa Raharja bersinergi dengan instansi terkait dan turut memasang spanduk keselamatan di beberapa titik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk tertib berlalu lintas dan dapat merayakan Idul Fitri dengan sehat serta selamat,” tutup Agus Prasetiyo, S.H. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *