KPUD Ende Gelar Verifikasi Faktual Untuk Calon Perseorangan

  • Whatsapp

Ende, seputar-ntt.com РKomisi Pemilihan Umum (KPU) Ende menggelar rapat pleno rekapitulasi verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Ende tahun 2018 bagi  paket PATRIOT (Rafael Ngala dan Antonius Tonggo), Sabtu (30/12/17) di Aula kantor KPUD Ende.

Ketua KPUD Ende, Florentinus Wadhi, kepada media menjelaskan, “sebelum rapat pleno pada tingkat kabupaten, telah dilaksanakan rapat pleno pada tingkat kecamatan oleh PPK dan hasilnya diterima oleh panwascam maupun tim penghubung yang hadir.

Dan dari hasil rekapitulasi dari total sebanyak 16.779  dukungan yang diserahkan kepada PPS untuk dilakukan verifikasi faktual di 21 kecamatan, yang memenuhi syarat sebanyak 3839 dukungan dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 12.940. ungkap Wadhi.

Lanjutnya, jika dilihat dengan syarat dukungan minimal sebanyak 16.961, maka paket PATRIOT mengalami kekurangan dukungan yang harus diserahkan kembali sebanyak 13.122 dukungan dan kekurangan ini harus dipenuhi kembali pada tanggal 08-10 Januari 2018 dengan jumlah 2×13.122 atau sebanyak 26.244 dukungan.

Dan jika pada masa perbaikan paket PATRIOT tidak menyerahkan kekurangan dukungan maka paket ini dianggap gugur, Tegas Wadhi.

Dalam rapat pleno dihadiri juga oleh anggota komisioner KPUD Ende, anggota komisioner Panwaslu Ende, PPK se-Kab. Ende dan tim penghubung paket PATRIOT. (EK).

Komentar Anda?

Related posts