KPU Tabuh Gong Pilkada Kota Kupang

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang, Jumat, (27/5/2016) melakukan kegiatan launching tahapan, program dan jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2017-2022. Dengan demikian tahapan Pilkada Kota sudah dimulai hingga hari pencoblosan tanggal 15 Februari 2017.

Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo dalam sambutannya mengatakan masa kepemimpinan Walikota Periode 2012-2017 akan berakhir Agustus 2017. “Dengan akan berakhirnya masa jabatan tersebut maka KPU Kota Kupang akan melakukan 103 Kegiatan dalam tahapan Pilkada dari Pemutahiran data hingga Penetapan Pasangan calon terpilih hasil Pilkada 2017 mendatang,” katanya.

Dia menjelaskan, anggaran yang akan di gunakan oleh KPU Kota Kupang dalam Pilkada 2017 sebesar 23,14 Milyard. “Saya mengajak semua kalangan serta para Kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Kota kupang untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian serta siap menerima kekalahan dan kemengan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten 1 Kota Kupang, Yos Rera Beka, yang mewakili Walikota Kupang meminta kepada  penyelenggara dalam hal ini KPU Kota Kupang untuk menjalankan tugas dan wewenang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bentuk kepecayaan masyarakat kepada lembaga ini harus dijunjung tinggi, nama baik dan profesionalisme serta jauhi dari hal-hal yang mengadu domba,” pintanya.

Ketua devisi hubungan antara lembaga KPU Kota Kupang, Danny Ratu menjelaskan kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama KPU dan TMC (Timor Music Creative) dengan pembiayaan dari DIPA Dana Hibah KPU Kota Kupang.

“Tahapan, Program dan Jadwal selama 266 hari dari tanggal 27 Mei 2016 sampai Tanggal 15 Pebruari  2017. Kota Kupang Masuk dalam Pilkada serentak tahun 2017,” katanya. (Vincent Mone)

Komentar Anda?

Related posts