KP Gelatik-5016 Ditpolairud Baharkam Polri Laksanakan Sambang Nusa Di Pulau Alor

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Disamping melaksanakan patroli perbatasan, KP Gelatik-5016 Ditpolairud Baharkam Polri juga melaksanakan Sambang Nusa di Pulau Alor, tepatnya di Desa Pante Deere Kecamatan Kabola, Rabu, 22/4/2020.

Hal ini dibenarkan Dirpolair Korpolair Baharkam Polri, Brigjen Pol Makhruzi Rahman, S.I.K MH melalui rilisnya kepada media, Rabu, 22/4/2020.

Menurutnya, Pulau Alor adalah pulau terluar berpenghuni berada di paling Timur Propinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Timor Leste, yang perlu dijaga dan diperhatikan.

“Ditpolair mempunyai tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat diwilayah perairan serta melakukan penegakan hukum bagi pelaku tindak pidana,” Makhruzi Rahman singkat.

Terkait Sambang Nusa sendiri, Komandan KP Gelatik-5016, AKP. Murti Rahmawan, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan sudah menjadi agenda Dirpolair Baharkam Polri kepada masyarakat di pulau terluar.

“Jadi selain berdialog dengan masyarakat secara langsung, kami juga memberikan sosialisasi akan bahaya radikalisme dan anti Pancasila, bahaya narkoba serta himbauan-himbau agar masyarakat tetap menjaga kantibmas, menjaga kerukunan antar umat beragama juga menjaga keutuhan NKRI,” ungkap AKP. Murti.

Pada kesempatan ini juga, dirinya mensosialisasikan akan bahaya covid-19 dan upaya-upaya pencegahannya sebab wabah ini sudah menyebar keseluruh wilayah NKRI.

“Kita wajib mencegah dan memutus mata rantai covid-19. Kurangi aktifitas diluar rumah, lebih baik dirumah saja, dengan cara social distancing dan psychal distancing serta menerapkan pola hidup sehat,” harapnya.

Sebagai ucapan terima kasih serta kepada masyarakata Desa Pante Deere atas nama Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Mutri Rahmawan secara simbolis memberikan tali kasih berupa Beras 250 kg, mie instan 10 dus, masker 100 lbr dan satu set peralatan penyemprot disinfectan berikut APD.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat menolong keluarga kita ditengah pademi covid-19. Mari kita doakan juga agar wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan dengan semangat kebangsaan Murti mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama-sama mengucap Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Padamu Negeri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota TNI (Babinsa), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh adat, tokoh perempuan. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60