Kota Kupang Raih Penghargaan Kota Layak Anak dari Presiden

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Kota Kupang meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Presiden Joko Widodo. Penganugerahan Kota Kupang sebagai Kota Layak Anak ini ditetapkan Presiden RI melalui Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan. Walikota Kupang, Jonas Salean dijadwalkan akan menerima penghargaan tersebut di Istana Bogor pada Selasa (11/8/2015).

“Besok saya akan berangkat ke Istana Bogor untuk menerima penghargaan dimana Kota Kupang meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) oleh Presiden,” kata Jonas Salean kepada wartawan, Senin (10/8/2015).

Jonas menuturkan, kunjungan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan belum lama ini ke Kota Kupang, telah melihat secara langsung adanya sekolah ramah anak dan Puskesmas ramah anak sehingga Kota Kupang masuk dalam kota layak anak. “Ini kali kedua Kota Kupang mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak anak,” ungkap Jonas.

Terpisah, anggota DPRD Kota Kupang, Moses Mandala mengatakan, DPRD memberikan apresiasi kepada pemerintah atas penghargaan yang diterima. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi pemerintah terutama Dinas teknis dalam melaksanakan tugas. “Kita berharap agar kelurahan ramah anak itu jangan hanya satu kelurahan saja tapi harus lebih banyak kedepan,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD, Cristian Baitanu. Dia meminta agar kota layak anak perlu diterapkan di semua kelurahan. “Saat ini kelurahan Naikoten II sebagai Pilot Project Kelurahan Ramah Anak, Ketersediaan Taman Baca Anak di semua Kelurahan serta Puskesmas Ramah Anak yang berada di Kelurahan Pasir Panjang. Karena itu harus dibentuk disemua kelurahan. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60