Korban Lakalantas di Talibura – Sikka Terima Santunan dari Jasa Raharja NTT

  • Whatsapp
Share Button

Maumere, seputar-ntt.com – Peristiwa kecelakaan yang menyebabkan 1 orang meningga1 dunia dan 1 lainnya luka-luka terjadi di ruas jalan Provinsi antara Maumere – Larantuka, tepatnya Wairhek, dusun Likong Gete, Desa Nangahale Kec. Talibura Kabupaten Sikka – NTT, pada Sabtu 24 September 2022 dini hari.

Peristiwa laka lantas yang melibatkan Mobil dan Sepeda Motor ini menyebabkan Bernabas Bego (42) meninggal dunia di TKP. Mendapati informasi kecelakaan yang ada, Petugas Jasa Raharja Wilayah Kabupaten Sikka, Semual Fredrik Mandala merespon cepat dengan berkoordinasi bersama pihak Satlantas Polres Sikka untuk selanjutnya mengunjungi rumah duka guna melakukan pemberkasan dan penyerahan santunan pada kesempatan pertama.

Secara terpisah, Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat, Senin (26/09/2022), menyampaikan duka cita yang mendalam, atas meninggalnya Bernabas Bego akibat kecelakaan lalu lintas. Dijelaskan Muhammad Hidayat, Jasa Raharja sebagai perwujudan kehadiran negara dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat

“Pemerintah memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat pengguna moda transportasi, baik umum maupun pribadi dari risiko kecelakaan,” ujar Muhammad Hidayat.

Dikatakan Muhammad Hidayat, Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap dan penggantian biaya rawatan akibat kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan kendaraan bermotor.

“Santunan tersebut berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama Samsat,” pungkas Muhammad Hidayat.

Adapun sebagai ahli waris korban meninggal dunia, ungkapnya, akan mendapatkan santunan sebesar Rp. 50 juta sesuai dengan sesuai ketentuan PMK No. 16 Tahun 2017.

Maria Wewe, Istri almarhum yang ditemui pihak Jasa Raharja Kabupaten Sikka dalam kesepatan tersebut mengungkapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian negara melalui Jasa Raharja yang hadir dan membantu keluarga dikala musibah kecelakaan terjadi.

“Terimakasih Jasa Raharja atas bantuan santunan untuk kami sekeluarga”, pungkas Maria Wewe.(*)

Komentar Anda?

Related posts