Koramil Lembata Siap Amankan Pemilu

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Lembata, seputar-ntt.com – Komando Rayon Militer (Koramil) Lembata yang berada dibawah Komando Distrik Militer (Kodim) 1624 Flores Timur siap mengamankan jalannya Pemilu legislatif pada 9 April 2014 di Kabupaten Lembata.

“Kami siap mengamankan jalannya Pemilu di Kabupaten Lembata dan secara teritorial itu berada dibawah koramil setempat,” kata Dandim 1624/Flotim, Mayor Infantri Gaguk Sumartono Yulianto S.pd kepada Seputar NTT, Selasa (8/4/2014).

Menurut Gaguk Sumartono, pengamanan Pemilu legislatif 2014 merupakan tugas pihak kepolisian namun TNI juga memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan sesuai perintah dari Panglima TNI dalam mengamankan pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Lembata.

“Saya sudah perintahkan setiap Babinsa untuk menyebar ke setiap titik dimana menjadi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Saya juga terjun langsung dilapangan untuk melakukan pemantauan di seluruh Lembata,” ungkapnya.

Gaguk Sumartono mengatakan, dirinya sudah memerintahkan kepada semua anggota untuk segera melaporkan setiap perkembangan sehingga jika ada sesuatu yang perlu penangan segera bisa langsung ditindaklanjuti dengan cepat.

“Kalau ada sesuatu yang terjadi harus segera melapor supaya segera bisa ditangani. Intinya kita mau Pemilu berjalan lancar dan aman,” katanya.

Walaupun TNI terlibat dalam pengamanan kata Gaguk Sumartono, namun pihaknya percaya bahwa TNI berada digaris netral dalam hajatan Pemilu. “Yang jelas TNI harus netral dalam Pemilu,” pungkasnya.(Aloysius making)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60