Komisi V DPR RI Janji Bantu PDAM Kota Rp 9 Miliar

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Komisi V DPR RI berjanji akan membantu PDAM Kota Kupang dengan dana 9 miliar rupiah dalam rangka membentu pemenuhan air baku bagi warga Kota Kupang. Dana ini untuk pemasangan jaringan  sambungan rumah (SR) yang membutuhkan anggaran  Rp 30 milliar.

“Kunjungan kami adalah untuk mendengar aspirasi yang belum pernah dibahas ditingkat komisi. Untuk itu kami dari komisi akan membantu anggaran sebesar RP 9 milliar,” kata Fary Djemy Francis, Ketua Tim romobongan Komisi V DPR RI di balaikota, Rabu (12/3/2014).

Fary mengatakan, kunjungan komisi V ini dalam rangka untuk melihat pencapaian pelaksanaan program yang dibiayai oleh APBN selama tiga tahun terakhir serta mendengar masukan dari  pemerintah daerah baik tingkat provinsi, Kabupaten /kota yang belum dibahas atau ditemukan dalam pembahasan komisi sebelumnya.

“Komisi V mempunyai punya perhatian dalam peningkatan jaringan sehingga dalam tiga tahun telah mengucurkan dana khusus sebasar Rp 80 milliar untuk pemasangan jaringan induk untuk menyuplay air dari bendungan Tilong bagi masyarakat,” kata Fary.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi V DPR RI, Sigit Sungotomo mengatakan, dirinya memberi apresiasai bagi Walikota yang mampu memilih Dirut PDAM yang muda dan mampu mengelola PDAM dengan baik. Untuk itu diharapkan mampu mengelolah semua potensi untuk tercapainya MDG’s.

“Dirut PDAM kota masih muda, sehingga kita harap dia memiliki kemapuan untuk mengelolah semua potensi untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat. Dirut PDAM kota juga harus pandai membangun komunikasi dengan orang yang lebih tua yang memiliki banyak pengalamam, sehingga kedepan PDAM ini bisa maju,” harapnya.

Kunjungan Komisi V DPR RI ke Kota Kupang dipimpin oleh ketua Tim Fary Djemy Francis bersama  tiga  anggota komisi V lain masing-masing, Dadus Sumaryanto Sigit Sungotomo dan Hana Grayanti dan disambut langsung oleh Walikota Kupang, Jonas Salean, Asiten I,Yos Rera Beka, Asiten III, Rens Tokoh dan Dirut PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60