Home / News Flash / Komisi II Minta Dana Sisa Rp 2,5 milliar di PDAM Kota Untuk Pembangunan Reservoir

Komisi II Minta Dana Sisa Rp 2,5 milliar di PDAM Kota Untuk Pembangunan Reservoir

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Komisi II DPRD Kota Kupang, minta agar dana sisa  Rp.2,5 milliar agar dapat diperuntukan pembangunan reservoir yang masih dibutuhkan PDAM untuk  memenuhi kebutuhan pelayanan air bagi warga kota.

“ Kami dari komisi II mengharapkan dana sisa Rp.2,5 milliar dari  dana  Rp.7,5 milliar yang disetujui pada pembahasa APBD tahun angaran (TA) 2016 untuk penyediaan air bersih bagi  masyarakat kota diperuntukan pembangunan dua reservoir yang masih dibutuhkan PDAM kota,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang,Melkianus Balle usai melakukan kunjungan pemantauan reservoir, Senin (22/5/2016).

Menurut Melki,dengan masih dibutuhkan tambahan dua reservoir yakni dengan kapasitas  daya tampaung 1000 dan 2000,maka dana sisa Rp. 2,5 milliar tersebut di peruntukan untuk pembangunan reservoir tersebut.

“Dengan dana sisa Rp 2,5 miilliar tersebut diperuntuk saja untuk pembangunan dus reservoir tersebut,sehingga kami tidak perlu kami anggar anggaran untuk pembangunan reservoir yang dibutuhkan tersebut,” kata Melki.

Hal senada juga dikatakan, Sekertaris Komisi II, Jabir Marola,dengan masih butuhnya dua reservoir dalam membantu pelayanan pemuhanan air bersih bagi warga kota,dengan sumber air dari Tilong,maka dana sisa tersebut diperuntuk untuk pembangunan dus reservoir tersebut.

“ Dana sisa tersebut dari pada dipakai untuk perluasan jaringan meteran pintar yang direncanakan pemerintah kota tersebut,mendingan di peruntukan saja untuk pembangunan dua reservoir yang masih dibutuhkan PDAM tersebut,” kata Marola.

Sementara itu kepala bagian teknik PDAM Kota Kupang, Elsa Bengu mengaku didepan para anggota komisi II dilokasi mengatakan, saat ini PDAM maih membutuhkan dua reservoir  dengan lokasi yang paling pas pada dataran tinggi yakni Naimata dan Penfui,maka tidak perlu anggaran lagi tinggal menggunaka dana sisa yang ada di PDAM untuk membanguna dua reservoir tersebut.

“ Dua reservoir ini ,nanti airnya bersumber dari bendungan Tilong untuk disuplay ke warga ,”ujarnya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]