Kodim Alor Kembali Bangun Pompa Hidram di Alila Selatan

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kodim 1622/Alor kembali membangun pompa hidram di Desa Alila Selatan Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, Kamis, 5/8/2021 pagi.

Pembangunan ini ditandai dengan launching program karya bakti Kodam IX/Udayana dengan mendeklarasikan Gerakan Jaga Alam (GEJALA) secara virtual.

Selain itu, pembangunan yang sama juga akan dilakukan di Desa Probur Utara serta Dusun I dan Dusun II Desa Kafelulang Kecamatan Alor Barat Daya.

Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag kepada media mengatakan, pembangunan pompa hidram bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah pada tahap ketiga ini Alor mendapat 4 titik. Semoga dengan pembangunan ini juga nantinya bisa dapat dimanfaatkan untuk waktu yang panjang dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih warga,” ujarnya.

Menurut Dandim Supyan, kedepannya nanti tidak menutup kemungkinan akan ada pembangunan lanjutan jika ada sumber air yang bisa dan memenuhi persyaratan untuk dibangun.

“Kalau itu ada kita akan ajukan dan tambah lagi. Kita upayakan pembangunannya berkualitas sehingga anak cucu bisa memanfaatkannya,” kata eks Kopassus ini.

Tentunya dalam pengerjaan pompa ini, lanjut Dandim, paling utamanya adalah pemasangan bak transit dengan pipa luncuran dan pompa hidramnya.

“Kalau sudah terpasang baru kita lanjut lagi dengan pemasangan pipa hdpx dari jarak bawah menuju ke bak primer di perkampungan. Jaraknya itu sekitar 1 kilo,” sambung Supyan Munawar.

Ia pun berharap, dengan program ini membuktikan bahwa negara, TNI, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa hadir untuk rakyat.

“Semoga kegiatan ini merupakan kado dari HUT Kemerdekaan RI ke-76. Mudah-mudahan dengan kekuatan doa dan kerjasama kita semua, pembangunan bisa berjalan dengan lancar. Mari tumbuhkan lagi sifat gotong royong kita,” ungkapnya.

Kader HMI ini pun tidak lupa berpesan agar masyarakat terus mengedepakan prokes karena kita masih dalam keadaan pandemi covid-19.

“Mari kita semua menjaga kesehatan. Jaga imun dan juga jaga iman seraya berdoa semoga kita semua terhindar dari segala mcam penyakit,” tandas Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag.

Ditempat yang sama, kepala Desa Alila Selatan, Ali Dahlan menyebut, pembangunan pompa hidram ini akan melayanji 375 KK yang ada diwilayahnya tersebut.

“Untuk itu saya berharap agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan, jika pembangunan ini berhasil maka program lanjutannya dibidang pertanian dan peternakan akan bisa dikembangkan.

“Kita semua punya tujuan yang sama untuk mencapai kesejahteraan hidup. Untuk itu dalam melaksanakan tugas ini kita lakukan dengan penuh keyakinan dan ketulusan sehingga keberhasiln dapat tercapai,” pungkas Ali Dahlan. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts