Ketua Keluarga Kabola Serahkan Bantuan Laka Lena di Puskesmas Lawahing

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Kabola (IKBK) Kabupaten Alor, Alberth N. Ouwpoly menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena di Puskesmas Lawahing, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor – NTT, Jumat (17/07/2020) pagi.

Ketua IKBK yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Alor ini menyerahkan bantuan APD langsung kepada bidang koordinator Puskesmas Lawahing, Alfiana Lafoil. Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan, diantaranya; Wakil Ketua DPRD Alor dari Fraksi Golkar, Sulaiman Singhs, Anggota DPRD Alor dari Fraksi Golkar, Maksen Lelang, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kabola, Nikodemus Penlaana, serta koordinator bantuan Melki Laka Lena untuk wilayah Alor, Leader Ismail.

Bantuan APD berupa seragam hazmat (APD Coverall), masker medis dan face shield (pelindung wajah) tersebut untuk membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melayani masyarakat. Terutama dalam proses pencegahan dan penanganan pasien di tengah pandemi global Covid-19 yang saat ini masih menggegerkan tanah air.

“ini merupakan salah satu penghargaan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, abang Melki Laka Lena kepada bapak Alberth Ouwpoly, selaku Ketua Ikatan Keluarga Besar Kabola – Alor, untuk menyerahkan bantuan APD bagi tenaga medis Alor, khususnya di Puskesmas Lawahing, yang lokasi Puskesmasnya juga berada di wilayah Kabola,” kata Leader Ismail kepada Wartawan usai penyerahan.

Leader yang juga generasi muda Alor Barat Daya ini menjelaskan, sebelum memberikan kesempatan kepada ketua IKBK untuk menyerahkan, sebagai koordinator bantuan ia sudah melakukan komunikasi meminta kesiapannya terlebih dahulu, mengingat bantuan kemanusiaan ini diserahkan di wilayah kecamatan Kabola – Alor. Bagi Leader, ia siap memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan ini, jika pihaknya bersedia, entah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, politisi, aktivis, organisasi kepemudaan, dan lain sebagainya.

“Secara pribadi, saya juga bukan pengurus Partai Golkar, selaku koordinator bantuan ini ketika saya mengkonfirmasi bapak Alberth Ouwpoly selaku Ketua Ikatan Keluarga Besar Kabola untuk menyerahkan ke Puskesmas Lawahing yang lokasinya berada di wilayah kecamatan Kabola, beliau sangat siap untuk menyerahkan, bagi Pak Alberth beliau siap menyerahkan untuk urusan yang berkaitan dengan kemanusiaan. Dan bukan bagi bapak Alberth saja, kalau ketua paguyuban yang ingin menyerahkan, tentu kami selalu siap untuk memberi kesempatan, agar bersama-sama terlibat dalam aksi kemanusiaan ini, yang penting sebelum penyerahan kita komunikasi terlebih dahulu. Bisa saja lewat aksi-aksi kemanisaan seperti ini menggugah nurani siapa saja untuk membantu para tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan, dengan harapan semoga adanya gerakan seperti ini muncul lagi aksi-aksi kemanisaan dengan berbagai bantuan untuk Alor, karena banyak Puskesmas yang kami kunjungi boleh dibilang masih mengharapkan bantuan kesehatan, entah dari Pemerintah maupun swasta,” Tutur Leader.

Instruktur swasta Desain Grafis BLK Kupang ini menambahkan, penyerahan bantuan melibatkan juga pengurus atau fungsionaris partai Golkar Alor, bagi Leader hal ini tentu wajar saja, karena Melki Laka Lena memgembani jabatan politik sebagai anggota DPR RI Fraksi Golkar dan saat ini sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT.

“Kalau dalam penyerahan bantuan ini ada keterlibatan pengurus atau fungsionaris Partai Golkar Alor, yah tentu wajar saja, karena Abang Melki Laka Lena sendiri juga memgembani jabatan politik sebagai anggota DPR RI dari fraksi partai Golkar, selain itu ia juga sebagai Ketua DDP Partai Golkar Provinsi NTT,” tandas Leader.

Saat penyerahan APD, Ketua IKBK Alberth N Ouwpoly mengatakan, hari ini Golkar telah membuktikan komitmen nyata kalau mereka ada dan hadir untuk rakyat dari pusat hingga daerah.

“Kami masyarakat Kecamatan Kabola merasa dihormati, dihargai dan diangkat derajat martabatnya oleh DPP Golkar melalui Laka Lena dengan memberikan APD kepada tenaga medis di Puskesmas Lawahing,” ujarnya.

Sebagai Ketua IKBK, Ouwpoly juga berharap, selain APD juga ada bantuan lain untuk membantu tenaga medis di Puskesmas Lawahing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami percaya, Pak Melki punya kemampuan dan kapabilitas dalam mempengaruhi pengambilan keputusan, kebijakan anggaran ditingkat pusat. Sekali lagi, sebagai Ketua IKBK, saya menyampaikan terima kasih kepada pak Laka Lena atas niat tulusnya,” pungkas Alberth Ouwpoly. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts